Sulit Tidur? – Biasakan Meditasi Yoga Tiap Hari dengan Calm

Mungkin bakal lebih mudah untuk melakukan meditasi yoga jika kita tinggal di tempat terpencil yang jauh dari keramaian dan kecanggihan teknologi. Namun bagaimana dengan yang tinggal di perkotaan, apakah ini berarti tidak mungkin untuk bermeditasi setiap harinya?

Memang tak mudah untuk menyendiri ketika kesibukan memaksa kita tetap terhubung dengan komputer, laptop, HP, atau segudang aktivitas lainnya. Namun kalau Anda memang memutuskan ingin bisa melakukan meditasi yoga setiap hari, maka teknologi ternyata bisa membantu mewujudkannya.

Ada sebuah aplikasi bernama Calm yang bisa didownload di gadget baik yang berbasis iOS ataupun Android. Calm merupakan aplikasi meditasi yang berisi banyak fitur untuk membantu penggunanya rileks dan supaya bisa tidur nyenyak. Inilah 4 alasan mengapa Calm dapat membantu Anda melakukan meditasi yoga setiap hari:

 

1.Kaya akan program menarik

Tak peduli apa tujuan meditasi, apakah untuk meningkatkan kualitas tidur, mengurangi kegelisahan, mengatur ulang emosi, atau lainnya, Calm punya banyak tawaran program menarik untuk penggunanya.

Jadi jangan khawatir kalau Anda tak pernah bermeditasi sama sekali, setiap pengguna dapat memilih program yang diinginkannya, apakah itu 7 Days of Calming Anxiety, atau 7 Days of Self-Esteem.

 

cara atasi sulit tidur - yoga meditasi2.Tidak bikin bosan

Melakukan rutinitas yang sama setiap harinya memang dapat memicu kejenuhan. Seringkali dalam hidup ini, kita memerlukan yang namanya variasi, dan aturan tersebut berlaku juga untuk meditasi. Kalau meditasinya dilakukan dengan setting alam yang itu-itu saja misalnya, maka lama-lama bisa bikin jenuh juga. Calm memahami hal tersebut sehingga menyediakan berbagai latar maupun pemandangan yang dapat dipilih sesuai selera penggunanya. Jadi kalau hari ini penggunanya meditasi di ‘tengah air terjun’, maka besok ia bisa pindah ke dekat ‘api unggun’.

Aplikasi ini sudah tentu dapat membantu kesulitan tidur. Dengan memberikan berbagai macam materi meditasi, pikiran sibuk/stress akan diseimbangkan ke sesuatu yang harmonis dan tenang.

 

3.Mudah diakses

Karena dapat didownload di gadget, maka otomatis aplikasi ini mudah diakses oleh siapa saja. Siapa saja yang ingin belajar bermeditasi dapat melakukannya 10 menit dengan bantuan Daily Calm. Namun ketahuilah kalau Daily Calm tak hanya untuk pemula saja, ini juga cocok untuk yogi senior yang mungkin hanya punya waktu sedikit untuk bermeditasi setiap harinya.

 

4.Fleksibel

Sejujurnya, tak ada yang tahu soal apa yang bakal terjadi di hari esok. Hari ini pukul 6 petang, Anda mungkin menganggur sehingga dapat bermeditasi. Namun bagaimana dengan esok hari, tak ada yang tahu apa yang akan terjadi pada jam itu.

Calm memahami kalau meditasi yoga setiap hari di jam yang sama bisa jadi mustahil dilakukan. Oleh karenanya aplikasi ini menyuguhkan fleksibilitas sehingga pengguna dapat menguji meditasi mana yang dibutuhkannya saat itu sesuai waktu yang ada.

 

Jadi bagaimana nih, sudah siap coba Calm?!