7 Macam Makanan yang Dapat Menurunkan Berat Badan

Pola makan yang baik dan olahraga teratur adalah 2 faktor utama untuk menurunkan berat badan. Hanya melakukan salah satu factor diatas akan memperlambat proses turunnya berat badan.

 

Ada beberapa makanan yang bisa membuat anda cepat langsing dan saling bantu dengan aktifitas di gym. Untuk itu, catat daftar makanan ini apabila anda pergi belanja ke supermarket.

 

1. Almonds

Almonds mengandung L-argnine, suatu zat amino acids yang dapat membakar lemak. Sebuah studi tentang “overweight dan obese”, dengan me-konsumsi almonds yang cukup tiap harinya akan memberikan 62% penurunan di berat badan dan BMI setelah 24 minggu, dibandingkan dengan hanya mengurangi kalori saja.

 

2. Pistachios

Seperti halnya dengan Almonds, pistachios adalah makanan pembakar lemak. Studi yang sama diadakan di UCLA center – Human Nutrition, menunjukan partisipan yang me-konsumsi 240 kalori pistachios tiap harinya selama 12 minggu mengalami penurunan BMI, disbanding yang tidak. Sebagai bonus, pistachios juga mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh.

 

buah alpukat - menurunkan berat badan3. Grapefruit

Grapefruit mengandung phytochemicals yang dapat mengecilkan perut berlemak. Dengan me-konsumsi setengah grapefruit sebelum makan adalah sesuatu yang telah dibuktikan mempercepat metabolisme tubuh.

 

4. Green Tea – Teh Hijau

Green tea (teh hijau) adalah minuman berkhasiat yang dapat membakar lemak, terutama pada saat berolahraga.

Studi menunjukan 2 grup lelaki, dimana satu grup me-konsumsi teh hijau sebelum berolahraga. Hasilnya? Grup yang me-konsumsi teh hijau membakar lemak lebih 17% daripada yang tidak me-konsumsinya.

 

5. Minyak Alpukat

Studi menunjukan orang yang me-konsumsi 3 sendok minyak alpukat tiap hari dapat turun lemak di perut sebanyak 2% dalam kurun waktu sebulan. Zat monounsaturated menurunkan kolesterol dan membantu mengurangi rasa lapar.

 

6. Yogurt

Yogurt mengandung vitamin D dan kalsium yang sangat baik sekali untuk me-triger turunnya berat badan. Di Nutrition Journal Study menemukan subyek yang me-konsumsi 2 nutrisi ini berkurang lemaknya sebanyak 2x hanya dalam 4 minggu. Maka itu, makanlah Yogurt.

 

7. Legumes – Lentil

Lentil dapat mengurangi kolesterol jahat (LDL) dan mengontrol tekanan darah tinggi. Mempunyai serat fiber yang tinggi yang mana dapat membantu menurunkan berat badan. Satu cup bean hitam atau lentil seberat 15 gram fiber, adalah 60% dari rekomendasi harian.

 

 

waseem khan

Waseem Khan

 

Waseem Khan is the founder of The Better Yoo and helps his clients get into the best shape of their lives, look good, and feel amazing. Get instant access to his free weight-loss recipe book containing foods proven to help burn more fat and lose weight