Skip to content

Yoga Mat Review: Matras Yoga Liforme dan Lululemon

Kedua matras yoga, Liforme dan Lululemon, menjadi pilihan yang populer bagi yogi yang memiliki masalah keringat berlebihan atau keringat pada telapak tangan. Keduanya menggunakan bahan PU (pulyerethane) dan karet, yang membuatnya sangat cocok untuk digunakan dalam latihan yoga. Pada artikel ini, kita akan membandingkan kedua matras ini berdasarkan sumber dari situs resmi mereka. Mari kita lihat plus dan minus dari kedua matras ini serta kesimpulan yang dapat diambil.

Inovasi Liforme: Memperbaiki Penyelarasan dalam Latihan Yoga

yoga mat review-Liforme dan Lululemon
Liforme

Liforme matras yoga menonjol dengan inovasi mereka yang khusus dengan tanda penanda garis. Penanda garis ini membantu yogi dalam menyempurnakan penempatan tubuh mereka saat melakukan gerakan yoga, sehingga membantu meningkatkan penyelarasan. Dibuat dengan bahan berkualitas tinggi, matras Liforme menawarkan ketahanan dan stabilitas, serta permukaan yang nyaman untuk digunakan. Namun, matras ini mungkin sedikit lebih berat daripada matras yoga lainnya, sehingga membuatnya kurang mudah dibawa-bawa.

Performa Tinggi Lululemon: Kombinasi Kualitas dan Keseimbangan

yoga mat review - lululemon dan liforme

Matras yoga yang ditawarkan oleh Lululemon benar-benar menjadi pilihan yang layak untuk kamu para yogi. Matras ini dirancang dengan bahan Poliuretan (PU) berkualitas tinggi dan dibalik dengan karet alami di bagian bawahnya, memberikan segudang keunggulan dalam hal kenyamanan serta cengkeraman yang kuat.

Permukaan dari matras ini dirancang untuk menahan gesekan, sehingga ketika digunakan, matras tidak akan mudah bergeser atau melorot. Kelembutan luar biasa yang diberikan oleh bahan PU juga menciptakan sensasi nyaman maksimal saat digunakan, membuat setiap gerakan yoga Kamu terasa lebih mulus dan menyenangkan.

Baca:   Beli Matras Yoga Murah - Pilihan Bijaksana ?

Namun patut diingat, sebagaimana halnya dengan produk mana pun, matras ini mungkin tidak cocok untuk semua orang. Beberapa pengguna telah melaporkan bahwa mereka merasa matras ini sedikit terlalu licin, khususnya bagi mereka yang memiliki masalah keringat berlebihan. Maka dari itu, pastikan kamu mempertimbangkan hal ini sebelum memutuskan untuk membeli matras tersebut.

Jadi, jika kamu seorang yogi yang menghargai kenyamanan dan stabilitas dalam sesi yoga kamu, maka matras yoga dari Lululemon bisa menjadi opsi pertimbanganmu. Selalu ingatlah untuk memilih produk berdasarkan apa yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pribadi kamu agar dapat mendapatkan manfaat terbaik dari setiap sesi latihanmu.

Membandingkan Kelebihan Kedua Matras Yoga

Kedua matras ini memiliki kelebihan masing-masing yang perlu dipertimbangkan oleh seorang yogi. Liforme menonjol dengan penanda garisnya yang membantu meningkatkan penyelarasan tubuh, sedangkan Lululemon menawarkan kenyamanan dan cengkeraman yang baik. Matras Liforme juga dikenal karena kualitasnya yang tinggi, sedangkan Lululemon menawarkan kombinasi kualitas dan harga yang lebih terjangkau.

Namun, perlu diketahui bahwa harga kedua matras ini mungkin memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Liforme  lebih mahal dibandingkan dengan Lululemon, namun tentang kualitas adalah masing-masing dari perseptsi para yogi yang memakainya. Mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi serta anggaran sebagai seorang yogi adalah juga penting dalam memilih matras yang tepat.

Dalam memilih antara Liforme dan Lululemon, penting untuk mempertimbangkan gaya yoga Anda sendiri serta preferensi pribadi Anda. Jika Anda lebih memperhatikan penyelarasan tubuh dan ketepatan gerakan, maka Liforme dapat menjadi opsi terbaik bagi Anda. Namun, jika kenyamanan dan keseimbangan menjadi prioritas utama Anda, matras dari Lululemon mungkin lebih cocok untuk Anda. Pilihlah matras yang paling sesuai dengan kebutuhan dan gaya yoga Anda agar dapat mengoptimalkan pengalaman berlatih yoga Anda.

Baca:   Kurma GRIP vs Manduka PRO Series: Memilih Yoga Mat yang Tepat

Setiap matras memiliki kelemahan minor yang harus diperhatikan, seperti
beratnya matras Liforme yang membuatnya kurang ideal untuk dibawa-bawa dan ketahanan licin permukaan matras Lululemon. Namun, pemilihan matras tergantung pada preferensi pribadi setiap yogi.

Yoga Mat Review tentang Kelemahan dari Open cell yoga mat

Satu hal yang perlu Anda ketahui adalah bahwa matras yoga Liforme dan Lululemon sama-sama terbuat dari karet sel terbuka, yang berarti kotoran, debu, dan keringat dapat masuk ke dalam pori-porinya. Matras ini membutuhkan perawatan yang tinggi. Misalnya, Anda harus menggulung matras ketika kering dan jangan waktu matras yoga masih basah dengan keringat.  Jika tidak bakteri akan berkembang didalam pori-pori. Permukaan PU (lapisan atas) biasanya tidak tahan lama jika Anda sering menggunakannya. Karena panas dan sering digulung, PU akan mudah mengelupas.

Ada satu matras dari Yoganeka yang menyerupai Liforme dan Lululemon dari Spain (Spanyol). Yaitu Kurma GECO. Matras ini 100% dari rubber, menyerap keringat dan kelembaban sehingga tidak licin dan harga lebih affordable.

Intinya dari tulisan yoga mat review ini, penting untuk membuat keputusan yang berdasarkan preferensi pribadi, kebutuhan, dan anggaran Anda sebagai seorang yogi. Melalui memperhatikan plus dan minus dari kedua matras ini, Anda dapat menemukan matras yoga yang akan meningkatkan latihan dan kenyamanan Anda.