PRO Lite vs eKO Lite Yoga Mat

Banyak calon pembeli menanyakan yoga mat mana yang harus dipilih dan pertanyaan yang paling sering dilontarkan adalah untuk membeli PRO Lite atau eKO Lite.  Untuk menjawab pertanyaan ini, mari kita simak persamaan dan perbedaan dari yoga mat tersebut…

cara pilih manduka yoga mat

Apakah PRO Lite atau eKO Lite yang paling cocok untuk saya?”

Kedua matras yoga sama bagusnya. Perbedaannya adalah PRO Lite dibuat dari Polyvinyl dan eKO Lite dari 100% rubber. Maka itu PRO Lite mempunyai “Life Time Warranty” karena dibuat bukan dari bahan alami.

PRO Lite sangat cocok bagi praktisi yoga yang mempunyai pengalaman cukup dan ingin mencoba yoga mat dengan kualitas premium.  Sedangkan eKO 4mm cocok bagi pemula yang ingin belajar yoga (meski ini hanya merupakan rekomendasi). Kedua matras yoga mempunyai tebal yang hampir sama (4mm untuk eKO dan 4.5 mm untuk PROlite) dan tidak begitu berat untuk dibawa ke studio yoga untuk berlatih.

Mengapa PRO Lite disertai LIfe Time Warranty sedangkan eKO Lite tidak?”

eKo Lite 4mm terbuat dari 100% rubber (karet), yaitu bahan alami natural. Maka itu, eKO Lite tidak disertai Life Time Warranty.

Meskipun demikian, life time warranty diberikan dengan catatan dipakai latihan yoga secara normal.  Life time warranty tidak diberikan kepada yoga mat yang rusak disebabkan oleh benda tajam (silet), terkena cairan kimia, atau merawat yoga mat dengan cara yang salah.  Untuk detil dari Life time warranty yang diberikan anda bisak KLIK – Life Time Warranty Manduka Yoga Mat

Apabila saya berlatih Bikram Yoga, yoga mat mana yang cocok bagi saya?”

Untuk berlatih Bikram Yoga dengan suhu diatas 40 derajat celcius, memilih PRO Lite akan lebih cocok.  Semua yoga mat yang terbuat dari karet/rubber tidak cocok untuk dipakai Bikram Yoga karena materi karet akan mengeras dengan terpampang pada panas yang terus menerus.

Meskipun PROlite mempunyai Lifetime Warranty, mengapa beberapa orang tetap membeli eKO Series?

Tiap orang mempunyai karakter berbeda dan diciptakan oleh Tuhan tidak sama.  Orang memilih eKO Series karena sifat “earthly” / membumi, dimana eKO series dibuat dari 100% bahan alami, yaitu karet.  Tidak seperti PROlite yang terbuat dari polyvinyl atau lebih dari campuran kimia.

Untuk membantu anda memilih matras yoga yang cocok, kami sertakan buying guide dibawah ini:

buying_guide-manduka