10 Mitos Mengenai Senam Yoga

Jika Anda mengetahui kekuatan  senam yoga untuk mengubah tubuh dan pikiran, hal ini bisa  membuat  Anda  ingin menyebarkan hal  tentang yoga, tapi  ada beberapa alasan mengapa  mengapa yoga bukan untuk semua orang.

 

Berikut adalah 10 mitos tentang yoga:

 

  1. Seseorang harus fleksibel untuk melakukan yoga.

Jika badan tidak fleksibel  untuk melakukan yoga dari sekarang, bayangkan diri Anda dalam 10, 20, atau 30 tahun?  Maka itu latihan yoga harus dilakukan dari sekarang sehingga badan bisa  menjadi flexibel.  Yoga membutuhkan kombinasi kekuatan, keseimbangan, dan fleksibilitas.  Setiap orang memiliki setidaknya satu dari hal tersebut sehingga bisa menguntungkan mereka dan Anda dapat menggunakannya untuk membantu meningkatkan kebugaran.

 

 

  1. mitos mengenai senam yogaPria tidak melakukan yoga.

Yoga dimulai oleh laki-laki dan dipraktekkan secara eksklusif oleh laki-laki ribuan tahun yang lalu. Hal ini membuat  popularitas yoga  berkembang hingga hari ini. Rasio pria dan wanita pada kelas yoga  telah berkembang dari 1:10 sampai 1: 2 dalam beberapa tahun terakhir.

 

  1. Yoga terlalu mahal

Anggapan yoga terlalu mahal, hal ini tidak benar karena  kebanyakan studio yoga menawarkan spesial pengantar bagi anggota baru. Ada banyak layanan yoga secara online yang  terjangkau dan  juga kelas gratis melalui  youTube.

 

4. Yoga  melambangkan sebuah agama.

Yoga dibangun melalui spiritualitas dan promosi yang baik dan penuh kasih terhadap diri. sendiri dan orang lain. Senam yoga bukan agama dan tidak menghakimi agama,  sehingga senam yoga diterima  oleh semua.agama

 

5. Yoga bukanlah sebuah latihan fisik.

Ada banyak jenis yoga, dan bagi Anda yang menginginkan pengalaman yang lebih kuat, cobalah kelas yoga Ashtanga. Kelas ini akan membuat detak jantung Anda  bekerja lebih cepat, membangun kekuatan dan membakar kalori.

 

6.  Yoga hanya untuk mereka yang memiliki fisik kuat

Jika Anda memiliki keterbatasan fisik, cobalah kelas yoga  yang lembut atau kelas lainnya khusus sesuai kondisi tubuh.  Pilihan lainnya adalah kelas privat untuk membangun rutinitas yang dapat  dilakukan sendiri.

 

7. Yoga terlalu banyak waktu dan komitmen.

Setiap latihan yoga akan menguntungkan bagi seseorang, bahkan  dengan yoga selama 10 menit  secara rutin saat pagi hari di rumah akan memperkuat tubuh dan pikiran.

 

8.  Yoga hanya untuk orang-orang yang sehat dan langsing.

Semua orang yang melakukan yoga bertujuan untuk memperbaiki diri secara fisik dan mental.  Anda bisa mengambil kelas pemula dan kemudian baru ke kelas reguler, dan hal ini tergantung pada tujuan yang diharapkan. Yoga dapat membantu Anda mencapai berat badan ideal serta dapat memberikan pemikiran mengenai mencintai diri Anda apa adanya.

 

9. Hanya ada satu jenis yoga.

Ada banyak jenis yoga yang bisa Anda pilih, mulai dari Vinyasa yang merupakan jenis latihan yoga yang paling populer saat ini. Hatha  merupakan yoga  dengan gerakan lambat dengan postur lebih statis.  Power Yoga lebih memberikan kekuatan fisik serta memperkuat kardiovaskular. Ada juga hot yoga dimana anda berlatih di ruangan 42 derajat celcium yang sangat menantang.   Beberapa tipe yoga diatas hanya contoh dari banyak jenis yoga  yang tersedia saat ini.   Cobalah setiap jenis kelas yoga  yang ada dan pilihlah  mana yang terbaik untuk Anda.

 

10. Yoga bukan untuk orang-orang dengan luka atau sakit kronis.

Ini adalah alasan mengapa Anda harus berlatih yoga.  Mulailah berbicara dengan guru  yoga Anda tentang kondisi khusus yang dipunyai sehingga mereka dapat memberikan modifikasi gerak dan pose serta memberikan rekomendasi sebelum memilih kelas senam yoga. Yoga  berguna untuk penyembuhan dan dapat membantu Anda meringankan rasa sakit.