3 Alasan Latihan Yoga Bagi Lelaki

Cukup banyak perempuan telah mencoba untuk menjaga kebugaran mereka  dengan  kelas yoga. Yoga jika dilakukan dengan benar akan membuat  Anda  lebih sehat, lebih bahagia  dan lebih merasakan kepuasan (fulfillment) dalam hidup.  Apabila ditelisik lebih lanjut, wanita memiliki  jumlah individu yang lebih besar dalam berlatih yoga dibanding dengan pria.  Masih banyak lelaki yang memilih aktifitas berolahraganya fitnes di gym, berlari ataupun bersepeda.

 

3 Alasan Latihan Yoga Bagi Lelaki 1Untuk saya sendiri, senam Yoga menjadi dasar latihan saya di triathlons, martial arts, ski touring, snowboarding dan mendaki gunung.  Saya melakukan sedikit latihan cardio, dan saya jarang sekali mengujungi  gym.  Dari pengalaman saya sebagai co-founder yoga studio Strala (New York) dengan istri saya Tara Stiles (best sellin author – Yoga Cures), kami mendapatkan banyak sekali cerita dari orang-orang di belahan bumi lain dimana mereka mendapatkan keuntungan kesehatan yang besar sekali dengan melakukan senam yoga dengan regular.  Maka itu bagi pria, saya mempunyai  3 alasan mengapa mereka harus mempertimbangkan dengan serius untuk memulai latihan yoga:

 

  1. Yoga akan membuat Anda lebih kuat.

Apakah Anda tidak ingin memiliki kekuatan yang tangguh dalam setiap situasi? Tidak seperti  latihan lainnya yang berulang-ulang dengan pelatihan terisolasi, yoga bekerja  pada setiap otot kecil di seluruh tubuh Anda sekaligus. Anda belajar bagaimana  menggunakan seluruh tubuh Anda untuk mencapai apa saja yang diperlukan. Dengan sedikit usaha Anda akan mendapatkan prestasi yang cukup besar dari latihan yoga tersebut.

 

  1.  Yoga akan membuat Anda  bergerak lebih cepat

Yoga membuat Anda perlahan-lahan menghubungkan dan mengendalikan tubuh Anda melalui setiap inci gerakan. Tingkat kendali kesadaran memberi Anda kemampuan untuk bergerak jauh lebih efisien.  Jadi, jika Anda ingin menciptakan hidup yang lebih baik, mulailah dari sekarang untuk melakukan latihan yoga. Latihan yoga bukan hanya untuk wanita, namun juga sangat baik untuk pria.

 

  1. Yoga akan membuat Anda lebih mampu mengontrol tubuh secara komprehensif dan maksimal

Yoga memberikan hal-hal yang bersifat internal dalam diri sendiri.   Pertama, yoga membantu Anda mendapatkan kemudahan mengatur internal tubuh Anda ,  diantaranya adalah melepaskan ketegangan, dan Anda dapat memegang kendali di setiap langkah dan setiap napas.  Dalam hal ini  latihan yoga juga  meningkatkan kecepatan dan daya tahan tubuh.  Kedua, yoga menghubungkan latihan dengan diri Anda, maksudnya Anda bisa berlatih dengan segala cara yang tak terbayangkan.  Yoga bekerja dengan tubuh Anda di setiap arah, belajar bagaimana untuk bergerak dengan mudah.

 

Ketiga alasan tersebut  apakah cukup bagi pria untuk memulai latihan yoga? Apabila anda seorang pria atau lelaki, saya sangat merekomendasikan untuk memulai latihan yoga dan raihlah keuntungan-keuntungan yang didapat.

 

Author: Michael Taylor

 

3 Alasan Latihan Yoga Bagi Lelaki 2Mike is a guide and resident healer at Strala Yoga in New York. Named “Best Mover” by MindBodyGreen and one of Shape Magazine’s Hottest Trainers, he’s practiced Eastern movement and healing techniques for more than three decades, including tai chi, qigong, and shiatsu.

 

In his younger years, Mike challenged centuries of reasonable and well-tested martial traditions in hundreds of competitions, by applying unruly imagination to a world where rules were unbreakable. As he got older, he happily become more interested in supporting bodies than disrupting them, and continued on to medical applications of the mind-body connection in university.

 

Mike studied mind-body medicine at Harvard, and alternative medicine and psychology at Oxford. After running into walls with standard medical practice in the U.S. and England, Mike left his healthcare roots. He worked at a steel mill for a while, joined a web company, and then founded a few more. He now serves on the board of Odyl, which helps people discover books on Facebook.