20 Menit Aktifitas Olahraga yang Menyehatkan

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Menjaga penampilan fisik sangat diperlukan bagi wanita. Salah satu cara menjaga fisik Anda adalah dengan berolahraga. Olahraga tidak perlu dilakukan berlama-lama ataupun harus di tempat fitnes. Asalkan olahraga dilakukan secara benar dan teratur maka hasilnya akan terlihat. Beberapa latihan sederhana yang bisa Anda lakukan sebagai aktifitas yang menyehatkan selama 20 menit adalah sebagai berikut:

 

aktifitas menyehatkanLatihan Kardio
Latihan ini tidak perlu dilakukan selama berjam-jam. Anda cukup melakukannya selama 20 menit sehari akan meningkatkan detak jantung Anda dan sudah cukup membuat Anda kelelahan.

 

Jalan-jalan
Mungkin ini terlihat remeh bagi Anda karena Anda melakukannya setiap waktu tapi dengan melakukannya selama 20 menit lemak dalam tubuh Anda sudah cukup terbakar. Jalan-jalan juga bisa mengurangi tingkat stres karena Anda menghirup udara segar dan melihat pemandangan sekitar yang begitu indah. Lakukan aktivitias ini di pagi hari sebelum pukul 9 karena udara masih sangat segar dan bersih.

 

Berlari kecil
Sesekali selingi aktivitas jalan-jalan Anda dengan lari-lari kecil. Tetap, lakukan saja selama 20 menit. Anda bisa berlari kecil mengelilingi area tempat tinggal Anda. Start dan finish adalah rumah Anda sendiri.

 

Bersepeda
Jika punya sepeda maka silakan bersepeda selama 20 menit. Sama halnya dengan berlari dan jalan-jalan, lakukan aktivitas bersepeda ini disekitar area rumah Anda. Lakukan perlahan dan santai saja sembari menikmati suasa pagi yang indah dan segar.
Perlu Anda ingat bahwa karena durasi waktu olahraga yang Anda lakukan hanya 20 menit maka Anda harus melakukannya secara intens. Lakukan aktivitas-aktivitas di atas secara rutin agar manfaatnya lebih terasa.

 

Jika Anda melakukan olahraga yang agak berat dan membuat nafas terengah-engah maka itu sama dengan melakukan olahraga sedang dengan durasi waktu sekitar 45 menit. Akan lebih baik jika Anda mengkombinasikan olahraga tersebut setiap harinya atau melakukan olahraga yang berbeda setiap harinya agar tidak bosan sekaligus melatih otot-otot yang berbeda.
Kini Anda tidak perlu malas untuk berolahraga, cukup luangkan waktu paling tidak 20 menit setiap hari untuk melakukan aktivitas di atas demi kesehatan tubuh Anda sendiri. Pilih saja aktivitas yang paling Anda senangi agar Anda melakukannya dengan suka cita.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_text_separator title=”Related Articles” title_align=”separator_align_center” align=”align_center” color=”grey” border_width=”5″][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_basic_grid post_type=”post” max_items=”3″ style=”all” items_per_page=”10″ show_filter=”” element_width=”4″ gap=”30″ orderby=”date” order=”DESC” filter_source=”category” filter_style=”default” filter_align=”center” filter_color=”grey” filter_size=”md” button_style=”rounded” button_color=”blue” button_size=”md” arrows_design=”none” arrows_position=”inside” arrows_color=”blue” paging_design=”radio_dots” paging_color=”grey” loop=”” autoplay=”-1″ item=”none” grid_id=”vc_gid:1435748570016-6142d819-10f5-0″][/vc_column][/vc_row]