Latihan Kardio di Rumah Bagi Ibu Rumah Tangga

Olahraga adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan. Walaupun Anda sering di rumah Anda harus tetap menjaga kesehatan. Salah satunya adalah dengan latihan kardio. Perlu Anda tahu bahwa latihan kardio dapat dilakukan di rumah dengan cara yang mudah.

latihan kardio

Jalan Kaki
Walaupun cara ini tampak sederhana namun jika dilakukan benar maka Anda dapat membakar lemak secara maksimal. Jalan cepat adalah cara efektif untuk membakar lemak dalam tubuh Anda.

Berlari
Jika Anda memiliki taman belakang yang cukup luas maka Anda bisa meluangkan waktu untuk sekedar berlari beberapa putaran. Berlari sangat baik untuk dilakukan karena akan membakar lemak Anda sekaligus melatih otot perut Anda. Angkat lutut Anda setinggi yang Anda mampu saat berlari agar hasilnya lebih maksimal.

Berenang
Jika Anda memiliki kolam renang pribadi maka gunakan waktu luang untuk berenang. Dengan berenang akan membantu membangun otot-otot tubuh, menambah stamina, dan membantu proses pembakaran lemak. Salah satu opsi berenang adalah mencari pusat kebugaran dekat rumah apabila ada.

Bersepeda Stationer
Karena Anda ingin berlatih kardio di rumah maka gunakan sepeda stationer dan lakukan secara rutin. Anda bisa melakukan aktivitas ini sambil melihat televisi, mendengarkan musik, atau membaca buku.

Sebenarnya latihan kardio bisa dilakukan di mana saja termasuk di dalam rumah asalkan kita tahu caranya kemudian melakukannya dengan benar. Bahkan, berkeliling di area rumah dan membereskan barang-barang yang berserakan juga merupakan laithan cardio yang efektif. Efek jangka panjang dari latihan cardio tidak hanya menyehatkan tubuh tetapi juga bisa mengecilkan perut Anda. Latihan-latihan sederhana tersebut sangat baik dilakukan bagi Anda yang sedang memiliki masalah kelebihan berat badan.

Latihan kardio wajib memperhatikan pola makan.

Selain melakukan hal-hal di atas Anda juga harus memperhatikan pola makan. Jangan makan terlalu berlebihan khususnya makanan yang mengandung garam dan lemak. Perbanyak makan sayuran dan buah karena kaya akan vitamin, serat, dan antioksidan. Semoga tips di atas berguna bagi Anda.

Yang paling penting walaupun Anda seorang ibu rumah tangga, bukan berarti Anda tidak menjaga kesehatan. Anda bisa menjaga kesehatan melalui aktivitas yang Anda kerjakan sehari-hari.