Senam Kegel untuk Kepuasan Seks

Mungkin baru sedikit orang yang tahu apa sebenarnya pelvis? Pelvis adalah sebutan lain dari panggul yang dibentuk oleh 4 buah tulang os coxae (kanan dan kiri) dan os coccygis dan os sacrum. Di bagian pelvis terdapat rongga panggul yang terbagi atas rongga panggul atasa dan rongga panggul bawah.

senam kegel

Seringkali kita menjumpai banyak wanita yang mengeluh sakit pada bagian panggulnya ketika sedang berhubungan intim dengan pasangannya. Bisa jadi rasa sakit yang timbul di bagian panggul muncul karena terdapat kelainan pada panggul mereka.

Saat ini sudah banyak solusi dari para pakar kesehatan untuk mengatasi masalah tentang rasa sakit yang timbul pada bagian panggul wanita pada saat mereka berhubungan seks. Salah satu solusi untuk mengatasi masalah-masalah pada panggul adalah dengan melakukan senam kegel.

Senam kegel merupakan jenis senam yang dilakukan oleh sebagian wanita untuk menguatkan otot panggul. Gerakan-gerakan senam kegel sangat sederhana. Hanya mengayun-ayunkan bagian bawah tubuh wanita akan membantu organ-organ dalam panggul akan bergerak. Organ-organ bagian dalam panggul terdiri dari rahim, usus, dan kantung kemih.  Untuk menguji apakah panggul Anda cukup sehat atau tidak sangatlah mudah.

Bila Anda sedang buang air kecil, saat air seni keluar cobalah Anda tahan beberapa saat. Jika air seni tetap keluat selama Anda menahannya, maka otot panggul Anda tidak sehat. Dan sebaliknya jika air seni tidak keluar pada saat Anda sedang menahan kencing, maka otot panggul Anda tidak bermasalah.

Pelvis juga mempunyai peranan yang sangat penting untuk kehidupan seks semua wanita. Hubungan seks akan terasa semakin menyenangkan jika wanita tersebut mempunyai otot panggul yang kuat. Pasangan pria akan merasa lebih puas ketika mereka merasakan cengkraman yang sangat kuat ketika Mr. P berhasil dipenetrasikan ke dalam lubang vagina.

Gerakan senam kegel ternyata membawa manfaat untuk kepuasan seks terutama pada wanita. Otot panggul dan otot vagina yang sudah terlatih dengan gerakan senam kegel akan lebih kuat denyutan dan cengkramannya ketika berhubungan seks.

Jika otot panggul dan vagina sudah menjadi kuat, sang wanita bisa dengan sengaja melakukan kontraksi saat berhubungan seks dengan pasangannya tanpa harus menunggu sang wanita berorgasme terlebih dahulu. Dengan demikian, pria dan wanita yang sering melakukan gerakan senam kegel akan lebih prima ketika sedang berhubungan seks.