Tips Membentuk Otot Perut Yang Indah

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Memiliki perut yang berbentuk six-pack adalah dambaan bagi para pria. Saat ini banyak sekali alat-alat bantu yang mengaku dibuat dengan teknologi dan desain mutakhir untuk mempercepat proses membentuk otot perut dengan optimal. Uniknya, setelah keluar alat pertama, tidak lama kemudian akan muncul alat baru dari produsen yang berbeda dan menunjukkan bahwa alat sebelumnya tidak bisa membantu pengguna dalam membentuk perut. Sehingga lama-kelamaan konsumen akan bingung dengan keefektifitasan alat yang ditawarkan di iklan-iklan TV tersebut karena produk yang satu menyalahkan produk lainnya.

 

 

membentuk otot perutNamun untuk membentuk otot perut yang indah tidak harus bergantung pada alat. Beberapa gerakan sederhana bisa mempercepat seseorang untuk memiliki bentuk perut six pack yang diidam-idamkan. Selain sit-up, ada cara lain dalam membentuk perut. Mirip dengan yoga, latihan ini juga memiliki beberapa nama. Misalnya feature camping knife, yaitu pose yang mirip dengan gerakan menggunting. Caranya dengan berbaring pada posisi miring ke kiri, tangan kanan memegang kepala dan tangan kiri memegang dada. Lalu angkat tubuh bersama dengan kaki kanan sehingga otot perut samping terkontraksi. Tahan beberapa detik untuk kembali ke posisi semula.

 

 

Ada pula medicine-sphere V-up sebagai cara membentuk otot perut yang diawali dengan berbaring sambil memegang bola. Tangan dan kaki lalu diangkat secara bersama sehingga membentuk formasi huruf ‘V’. Gerakan ini dilakukan secara berulang-ulang sehingga Anda merasakan kontraksi pada perut. Kemudian bisa juga melakukan raising piling crunch yakni dengan berbaring sambil meletakkan kedua telapak tangan di belakang kepala dengan kaki ditekuk. Setelah itu dilanjutkan dengan mengangkat tubuh ke arah lutut bersama dengan lutut yang diangkat ke arah wajah. Tahanlah posisi tersebut beberapa saat dan lakukan repetisi hingga 10 kali.

 

 

Cara-cara membentuk otot perut di atas ini tidak bisa memberikan hasil yang optimal apabila masih mengkonsumsi makanan berlemak. Imbangi dengan mengkonsumsi protein serta pola hidup sehat lainnya. Banyak bergerak bisa mencegah penumpukan lemak di dalam perut. Bagi mereka yang bekerja di belakang meja, sebaiknya sering berjalan-jalan kecil di sekitar kantor selesai menikmati makan siang agar terhindar dari perut buncit.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_text_separator title=”Related Articles” title_align=”separator_align_center” align=”align_center” color=”grey” border_width=”5″][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_basic_grid post_type=”post” max_items=”3″ style=”all” items_per_page=”10″ show_filter=”” element_width=”4″ gap=”30″ orderby=”rand” order=”DESC” filter_source=”category” filter_style=”default” filter_align=”center” filter_color=”grey” filter_size=”md” button_style=”rounded” button_color=”blue” button_size=”md” arrows_design=”none” arrows_position=”inside” arrows_color=”blue” paging_design=”radio_dots” paging_color=”grey” loop=”” autoplay=”-1″ item=”none” grid_id=”vc_gid:1436355469085-28f73dcb-9e75-9″][/vc_column][/vc_row]