Saatnya Tampil Awet Muda dengan Bantuan Yoga

Saatnya Tampil Awet Muda dengan Bantuan Yoga 1

Kebanyakan orang pasti sepakat bahwa rahasia cantik dan tampil awet muda seseorang itu berasal dari dalam. Bagaimana gaya hidupnya, pola makannya sehari-hari, semua itu sangat berdampak pada penampilannya.

Memoles kebugaran dengan yoga untuk tampil awet muda. Bisakah?

Ya memang benar bahwa kita bisa memoles penampilan dari luar agar tetap terlihat tampil awet muda. Akan tetapi faktanya, penggunaan produk kecantikan seringkali menuntut biaya yang tidak sedikit. Belum lagi jika Anda menyebutkan soal operasi plastik.

Karenanya bagi Anda yang mendambakan kecantikan tahan lama dengan cara alami, maka bantuan yoga mampu mewujudkannya. Menurut pakar kecantikan Shahnaz Hussain,”latihan yoga (pranayama dan meditasi) rutin sanggup membantu memutar-balikkan gejala penuaan seperti kerutan, kulit kendur, hingga garis halus.”

Kok bisa ya?! Penasaran dengan manfaat yoga mana saja sih yang berpengaruh pada kecantikan? Berikut ulasannya untuk tampil awet muda.

1.Yoga itu menyehatkan

Tampil awet muda
Yoga menyehatkan kita

Shahnaz berpendapat:,”kecantikan dan kesehatan yang baik itu bak 2 sisi dari uang koin. Jika seseorang tidak sehat, maka kecantikan sejati takkan mungkin terpancar dari dalam dirinya. Karenanya, jika ingin kulit mulus, rambut berkilau, serta tubuh langsing, maka kesehatan prima adalah syarat nomor 1”.

2.Baik untuk tubuh dan pikiran

Saatnya Tampil Awet Muda dengan Bantuan Yoga 2
Yoga baik untuk tubuh dan pikiran

Seperti kita tahu bersama ada banyak sekali manfaat yoga. Bagi tubuh, otot-otot bisa dikuatkan, dilatih, dikencangkan, serta tetap fleksibel sehingga memudahkan pergerakan meski bila usia sudah lanjut. Olahraga ini juga meningkatkan vitalitas, menyehatkan organ-organ dalam, serta merangsang sistem saraf pusat. Sedangkan untuk pikiran, yoga mampu meredakan stres sekaligus menjernihkan pikiran.

3. Meredakan stres

Saatnya Tampil Awet Muda dengan Bantuan Yoga 3
Yoga meredakkan stress

Seperti disinggung tadi, salah satu kebutuhan dasar manusia adalah merasa baik. Emosi semacam ini juga memegang peranan penting bagi kecantikan. Bukan rahasia lagi kalau beberapa masalah kecantikan – jerawat, rambut rontok, dan lain sebagainya – dipicu oleh stres. Lihat –> Senam Yoga 2 Menit untuk Menghilangkan Stres dan Cemas.

4. Membantu oksigenasi

Saatnya Tampil Awet Muda dengan Bantuan Yoga 4
Yoga membantu oksigenasi

Oksigen adalah kebutuhan vital manusia yang mesti terpenuhi dengan baik. Dengan bantuan yoga, hal itu dapat terwujud karena olahraga ini mengajarkan untuk fokus pada pernafasan dalam prakteknya.

5.Meningkatkan sirkulasi darah

Saatnya Tampil Awet Muda dengan Bantuan Yoga 5
Yoga meningkatkan sirkulasi darah

Tak hanya ke seluruh tubuh, peredaran darah ke permukaan kulit (dan kulit kepala) juga meningkat. Inilah yang membuat kulit tampak sehat serta cantik karena darah mengandung berbagai nutrisi penting bagi kulit maupun helaian rambut.

6.Membantu detoksifikasi

Saatnya Tampil Awet Muda dengan Bantuan Yoga 6
Yoga membantu detoksifikasi

Meski terlihat mudah, namun berbagai pose yoga benar-benar menantang dan menguras keringat ketika dipraktekkan. Oleh karenanya, latihan inipun juga dapat membantu proses detoksifikasi karena berbagai toksin dirangsang keluar dari tubuh melalui keringat.

7. Meningkatkan kepercayaan diri

Saatnya Tampil Awet Muda dengan Bantuan Yoga 7
Yoga meningkatkan kepercayaan diri

Berbagai hasil studi menjumpai manfaat yoga tidak hanya untuk awet muda, tapi juga berdampak pada kepribadian, perilaku, kestabilan emosi, serta kepercayaan diri seseorang. Ya, yoga mempunyai dampak langsung ke pikiran, emosi, serta mood. Saat berlatih, Anda akan merasa segar dan bergairah kembali.

Jadi itulah tadi kira-kira manfaat yoga yang menyebabkan pelakunya bisa tetap awet muda. Mau?!