Senam Yoga 2 Menit untuk Menghilangkan Stres dan Cemas

By Lauren Imparato – Tidak ada gunanya untuk me-abaikan stres dan cemas.  Melakukan hal tersebut akan menambah rasa tidak tenang.   Pada kesempatan ini, saya akan memberikan 5 gerakan senam yoga yang dapat dilakukan hanya 2 menit dan sangat sederhana.  Sehingga anda dapat melakukannya dengan cepat tapi efektif untuk meredakan rasa stres dan cemas

1. Chair Pose

Chair pose - senam yoga

Tekuk kedua lutut, naikkan kedua tangan keatas dengan posisi ibu jari diatas, dan pastikan kedua kaki menempel dan lutut sejajar.  Tahan posisi untuk 5-10 nafas.

 

2. Angled Chair Pose

angled chair pose - senam yoga

Dari posisi diatas (chair pose), condongkan tubuh ke depan dan luruskan tangan serta condongkan tubuh kemuka, sehingga bagian perut dan tulang rusuk tepat diatas paha. Tarik otot perut keatas dan bernafas dengan di posisi ini 5-10 nafas.

 

3. Warrior Three

warrior three - senam yoga

Dari posisi 2 (angled chair pose), tarik nafas dan lunjurkan kaki kanan kebelakang serta luruskan kaki kiri. Tarik otot perut ke arah tulang punggung dan tahan posisi ini 5 – 10 nafas.

 

4. Angled Lunge

angled lunge - senam yoga

Letakkan kaki kanan kembali kearah belakang diatas yoga mat, dan lakukan posisi lunge. Naikkan kedua tangan keatas sampai sejajar dengan kedua telinga. Pastikan posisi kaki belakang tegak lurus dan tahan nafas di posisi ini 5- 10 nafas.

 

5. Crescent Lunge

crescent lunge - senam yoga

Dari posisi no 4 (angled lunge), taruh lutut kaki belakang pada lantai / yoga mat dan naik-kan kedua tangan katas. Tarik quadricep belakang ke arah muka dan turun menuju arah lantai. Pastikan posisi lutut bagian muka tepat sejajar dengan mata kaki dan tidak di depan. Tahan posisi ini selama 5-10 nafas.

 

Ulangi gerakan dari no 1-5 dengan posisi badan satunya.  Sangat mudah bukan?  Dengan gerakan senam yoga sederhana selama 2 menit, anda bisa menghilangkan stres dan cemas.