Proses Memperbesar Otot Setelah Fitnes

Memiliki tubuh atletis tentu menjadi dambaan bagi setiap pria, khususnya mereka yang mengutamakan penampilan. Berlatih angkat beban di gym adalah salah satu cara untuk memperbesar otot dan memahat tubuh. Apalagi bagi mereka yang mengalami gangguan pada tulang belakang, misalnya terlalu bungkuk atau tulangnya terlalu lentur, beberapa alat yang tersedia di fitness centre bisa membantu untuk meluruskannya sambil menunjang proses pembentukan otot. Otot yang bisa dibentuk pun juga tersedia alat bantunya, mulai dari otot lengan, otot dada, otot paha, otot sayap dan sebagainya.

 

muscle-manactin dan myosin dan berkumpul dalam myofibril). Area yang telah rusak oleh dorongan mekanis tersebut lalu didominasi oleh senyawa kimia reactive oxygen species yang bereaksi di dalam serat otot dan menyebabkan kerusakan lanjutan di jaringan otot. Ini adalah bagian dari proses memperbesar otot hasil dari angkat beban.

 

Kerusakan-kerusakan yang ditimbulkan tadi lalu kemudian memicu kekebalan tubuh dan juga menciptakan agen anti peradangan yang bersama sel darah putih didistribusikan ke area-area yang mengalami kerusakana. Setelah itu, sel dan komponen kimiawi tersebut melakukan pembuangan terhadap bagian-bagian yang rusak serta menggantikannya dengan jaringan yang baru. Adapun protein yang sebelumnya telah rusak akan digantikan dengan cara meningkatkan produksi actin dan myosin. Maka agar proses memperbesar otot bisa lebih cepat, seseorang harus rutin berlatih angkat beban karena tubuh akan mengganti protein yang rusak dengan lebih banyak lagi.

 

Latihan untuk memperbesar otot juga harus berhati-hati karena bagi mereka yang tidak biasa malah bisa membuat tubuh cedera. Perlu diperhatikan pula tahapan beban yang diangkat dalam setiap latihan. Hindari beban yang terlalu berat hanya karena ingin mempercepat tumbuhnya otot karena hasilnya tidak efektif. Mulai dari beban yang paling ringan dulu untuk kemudian ditingkatkan secara bertahap.

 

Selamat mencoba!