Penggunaan Yoga Strap pada Chaturanga Dandasana

Buatlah ikatan di kedua lengan (diatas siku) dengan yoga strap yang menghubungkan kedua tangan melewati dada.  Tempatkan posisi badan pada Plank Pose dimana kedua tangan dimuka bahu.

 

penggunaan yoga strap pada chaturangga

Alihkan berat badan dari bola kaki ke ujung kaki. Tekuk siku sehingga badan turun kebawah sampai yoga strap menyentuh dada. Ketika melakukan hal ini, teruskan badan untuk condong kemuka.  Bayangkan ketika melakukan hal ini seperti pesawat turun ke landasan, bukannya seperti elevator yang turun tegak lurus. Yoga strap akan memberikan signal untuk berhenti ketika siku berada di sudut 90 derajat.

 

Tahan otot paha dan perut bersamaan. Sebagai catatan, Chaturanga Dandasana memang bukannya suatu posisi yang nyaman untuk ditahan untuk beberapa lama. Tetapi lakukanlah untuk 3-5 hitungan napas dan kemudian turun kebawah untuk ke posisi Balasana (Child Pose).

 

Why this work: Yoga strap membantu Anda untuk dapat membuat badan kebawah secara perlahan dari Plank Pose dan membuat suatu alignment (keselarasan) tubuh yang benar  di tubuh bagian atas.

 

 

by: Jason Crandell

Jason Crandell teaches alignment-based vinyasa yoga workshops and teacher trainings around the world.