Diet alami ala Yoga

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Artikel ini diceritakan oleh Brant Passalacqua, seseorang yang mempunyai kelebihan berat badan 50 kg dari normal. Dia ingin berbagi kepada pembaca bagaimana latihan Yoga dapat merubah hasrat dan kesadarannya untuk mengurangi makan dan memilih makanan yang sehat. Meskipun menghadapi banyak tantangan dan proses yang panjang, tetapi yang sangat penting adalah melakukan latihan yoga tanpa bertanya dan mempunyai ekspektasi yang tinggi. “Just Do It”.

 

 

 

 

dietDi umur 30, aku menemukan diriku dengan berbagai macam penyakit, kelebihan berat badan, dan bingung…..

 

 

 

Di puncak keterpurakan, berat badanku lebih berat 50 kg daripada sekarang. Hal ini kudapat perlahan tapi pasti dalam waktu 10 tahun lebih. Aku sangat menyukai makanan, tapi aku tidak mampu untuk memutuskan tali ikatan keinginan untuk makan terus . Aku mempunyai perilaku obsesif terhadap makanan. Aku makan ketika bahagia, ketika tertekan, dan ketika bosan …

 

 

 

 

Aku bisa makan keju sebagai camilan sebelum tidur dan kemudian bertanya sendiri mengapa aku bersendawa begitu banyak. Aku minum banyak kopi dan menyebabkan tidur yang tidak pernah nyenyak. Aku mencoba menurunkan berat badan dengan berolahraga . Aku berlari 4 kali seminggu atau lebih tetapi juga merokok 3-4 bungkus sehari. Berat badan saya mengalami naik dan turun seperti yoyo.

 

 

 

 

Lutut saya terluka…..

Pada akhirnya, penyakit menyebabkan saya dirawat di rumah sakit selama beberapa minggu. Pengalamanku hampir mati menyadarkan akan kebutuhan hidup spiritual – yang pada waktu itu aku tidak punya sama sekali. Kakiku lemah dan aku benar-benar terpuruk oleh keadaan badanku sendiri. Aku sadar harus melakukan sesuatu. Aku bersyukur masih hidup dan ingin melanjutkan sesuatu yang baik dari keterpurakan kondisiku Temanku menyarankan saya pergi ke kelas yoga dengan dia dan tanpa motivasi dan ekspektasi saya mengikutinya. Saya tidak memikirkan sesuatupun, tidak ada ikatan dan hanya melakukannya….

 

 

 

 

 

Ternyata Yoga sangat fantastis. Aku mulai melakukan yoga secara teratur dan ternyata benar-benar merubah saya. Aku mulai makan dengan cara yang berbeda. Kekuatan tekadku bertambah dari hari ke hari. Tanpa aku sadari, berat badanku berkurang dari hari ke hari. Tingkat stressku juga berkurang. Tidak tahu bagaimana, tetapi aku percaya stress sehari hari itu ada terus dan tidak berkurang. Aku tidak melakukan latihan yoga secara berat. Yang aku lakukan hanya berlatih tiap hari. Seperti pelajaran musik: Aku pergi ke kelas, belajar beberapa hal, dan melatihnya di rumah. Saya tidak menyadarinya secara benar, apakah saya berubah? Sepertinya sangat mustahil. Karena, untuk duduk saja tadinya sangat tidak enak. Tetapi saya terus melakukan latihan yoga. Dari waktu ke waktu, aku merasakan adanya perubahan. Kali ini ada perbedaan. Saya menyadari hal itu.

 

 

 

 

Dengan berlatih yoga setiap hari kesadaran datang. Keinginan untuk sadar datang juga. Aku ingin tahu lebih banyak mengenai apakah suatu makanan baik untuk tubuhku atau tidak. Berapa banyak makanan yang benar-benar harus saya makan? Berat badan saya turun. Diet saya berevolusi menjadi hal yang indah ini. Aku menyingkirkan sebagian besar perilaku adiktif. Aku menikmati latihan yoga saya. Aku masuk ke spiritual dengan banyak membaca dan melalui meditasi. Saya membungkuk pada setiap akhir latihan yoga dan berterima kasih kepada alam semesta untuk mengizinkan saya menjadi lebih baik. Aku menulis artikel ini setelah merasakan sendiri hubungan yang sangat damai antara tubuh dan jiwaku. Aku ingin berbagi pengalaman dan perspektif baru dengan orang lain yang membutuhkan inspirasi. Yoga sangat sederhana dan memberikan pengertian diri yang mendalam. Kesadaran yang sifatnya sangat halus ,mengenai kesehatan dan alam timbul pada diri saya. Rasa damai muncul dan mempengaruhi seluruh diriku. Mengembangkan latihan yoga yg teratur memberikan hal itu semuanya. Itu juga adalah bagaimana saya menurunkan berat badan. Sekarang aku terus melanjutkan perjalanan. Berbagi pengalaman dengan orang lain dan berusaha untuk terus memajukan diri sendiri.

 

 

 

 

 

Aku masih memiliki kelemahan dalam makanan. Aku kadang masih makan terlalu banyak. Aku kadang masih stres – tapi rasanya berbeda dari sebelumnya. Kesadaran yang sifatnya sangat halus ,mengenai kesehatan dan alam timbul pada diri saya. Rasa damai muncul dan mempengaruhi seluruh diriku. Mengembangkan latihan yoga yg teratur memberikan hal itu semuanya. Itu juga adalah bagaimana saya menurunkan berat badan. Sekarang aku terus melanjutkan perjalanan. Berbagi pengalaman dengan orang lain dan berusaha untuk terus memajukan diri sendiri. Aku masih memiliki kelemahan dalam makanan. Aku kadang masih makan terlalu banyak. Aku kadang masih stres – tapi rasanya berbeda dari sebelumnya. Kesadaran yang sifatnya sangat halus ,mengenai kesehatan dan alam timbul pada diri saya. Rasa damai muncul dan mempengaruhi seluruh diriku. Mengembangkan latihan yoga yg teratur memberikan hal itu semuanya. Itu juga adalah bagaimana saya menurunkan berat badan. Sekarang aku terus melanjutkan perjalanan. Berbagi pengalaman dengan orang lain dan berusaha untuk terus memajukan diri sendiri. Aku masih memiliki kelemahan dalam makanan. Aku kadang masih makan terlalu banyak. Aku kadang masih stres – tapi rasanya berbeda dari sebelumnya.

 

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_text_separator title=”Related Articles” title_align=”separator_align_center” align=”align_center” color=”grey” border_width=”5″][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_basic_grid post_type=”post” max_items=”3″ style=”all” items_per_page=”10″ show_filter=”” element_width=”4″ gap=”30″ orderby=”rand” order=”DESC” filter_source=”category” filter_style=”default” filter_align=”center” filter_color=”grey” filter_size=”md” button_style=”rounded” button_color=”blue” button_size=”md” arrows_design=”none” arrows_position=”inside” arrows_color=”blue” paging_design=”radio_dots” paging_color=”grey” loop=”” autoplay=”-1″ item=”none” grid_id=”vc_gid:1441429595641-d1bf5aa6-9108-2″][/vc_column][/vc_row]