Yoga Mitos

Kata Yoga memberikan visualisasi  kondisi yang tenang, meditative dan melakukan posisi asana untuk mencapai kedamaian dan ketenangan batin di tengah-tengah kesibukan kehidupan sehari-hari….

mitos yoga

Namun, praktek yoga tidak dapat  dikategorikan hanya dengan definisi tunggal seperti diatas. Banyak orang yakin mereka telah memahami tentang Yoga, tapi sebenarnya mereka hanya mengerti secuil dari seni meditasi kuno ini. Untuk memahami yoga, kita harus menggali lebih dan mengetahui beberapa Mitos Yoga.

Mitos 1: Yoga adalah hanya latihan fisik.
Yoga tidak hanya melakukan latihan fisik untuk membuat tubuh seseorang menjadi sehat. Ini adalah salah satu kesalahpahaman. Selain aspek fisik, Yoga mempunyai tujuan untuk menyatukan tubuh, pikiran, dan emosi.

Mitos 2: Yoga adalah aktifitas yang mahal.
Banyak orang berpikir latihan yoga sesuatu yang mahal. Mereka berpikir latihan yoga harus di tempat fitness dan ber AC.  Apabila ditelaah lebih lanjut, latihan yoga tidak memerlukan peralatan yang canggih ataupun tempat yang mahal. Seseorang dapat melakukan dimana saja, walau tanpa mat sekalipun.

Mitos 3: Yoga dapat diajarkan oleh siapa pun.
Hanya karena seseorang dapat melakukan posisi Yoga, tidak berarti bahwa dia dapat  mengajar. Pelatihan dan praktek selama beberapa tahun sangat diperlukan sebelum seseorang dapat menyebut dirinya sebagai seorang guru Yoga. Pelatihan juga harus fokus secara intensif terhadap pertumbuhan rohani dan kematangan pribadi, sehingga ia akan mampu mengajar Yoga sebagai kesatuan antara tubuh, pikiran, dan jiwa.?? Demikianlah mitos yoga atau keyakinan yang keliru tentang Yoga. Untuk itu, carilah seorang instruktur yang bersertifikat dan mempunyai pengalaman yang dapat dipertanggungjawabkan.