Tips Mengecilkan Perut Dengan Yoga

Banyak orang menggunakan berbagai macam cara untuk mengecilkan perutnya yang buncit. Misalnya dengan diet serat, olahraga sederhana naik turun tangga, sit-up tiap hari, jogging hingga menggunakan ‘alat bantu’ yang dilingkarkan ke perut. Perut yang tidak seimbang dengan tubuh hanya membuat penampilan seseorang menjadi tidak proporsional. Apalagi kalau tinggi badan tidak mendukung sehingga terlihat bulat. Kalaupun seseorang bertubuh tinggi, maka tetap saja terlihat tidak berimbang. Sementara ada cara lain yang tidak dilirik oleh sebagian besar mereka yang mengalami masalah tersebut, yaitu yoga. Gerakan yoga untuk mengecilkan perut sangat banyak dan mudah dilakukan.

 

tips mengecilkan perut buncit dengan yogapose yoga untuk mengecilkan perut adalah Marjariasana. Ini merupakan gerakan yang sangat aman untuk pemula dan juga wanita hamil. Fungsi dari pose ini adalah meningkatkan kelenturan tulang belakang sekaligus membentuk otot perut. Lemak yang ada di perut tidak tertahan karena lemahnya otot. Untuk membakarnya, lakukan gerakan ini dengan posisi awal meletakkan lutut tegak lurus dengan pinggul. Pergelangan tangan juga harus tega lurus dan sejajar dengan bahu. Perhatikan pula leher Anda, apakah sudah searah dengan tulang belakang atau belum. Keduanya harus lurus dan selaras.

 

Setelah itu, perut lalu diturunkan dan leher kemudian diangkat sambil menarik nafas dan memandang ke atas. Awali gerakan tersebut dari ujung tulang ekor dan akhiri dengan gerakan leher. Setelah itu buang nafas dan lengkungkan tulang belakang. Posisi kepala juga harus turun sehingga pandangan mata mengarah ke pusar. Lakukan gerakan ini hingga sedikitnya lima kali. Ini adalah pose yoga untuk mengecilkan perut yang minim cedera karena bisa dilakukan oleh siapapun.

 

Dalam hal mengecilkan perut, tentu selain latihan yoga juga harus diimbangi dengan makanan bergizi dan rendah lemak. Yoga adalah alat bantu untuk mempercepat proses Anda dalam mencapai target memiliki perut yang indah. Pelajari teknik yoga untuk mengecilkan perut pada website ini sehingga hasilnya akan terasa dalam beberapa minggu jika konsisten melakukannya. Namun lebih direkomendasi apabila Anda terlebih dulu meminta panduan dari pelatih yoga profesional.