“Pose Yoga” membantu absorpsi Nutrisi ke dalam tubuh

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Tujuan melakukan latihan yoga adalah melakukan peregangan di setiap bagian tubuh. Yoga tidak saja membuat rileks, tetapi juga memperbaiki kualitas fleksibilitas otot.

 

 

Ada beberapa pose yoga dapat membantu absorpsi atau masuknya nutrisi makanan lebih cepat ke saluran pencernaan. Apabila pose yoga ini dilakukan secara konsisten tiap hari, tubuh akan sehat karena dapat menyerap nutrisi dengan cepat dan mudah.  Lakukan pose yoga dibawah ini supaya tubuh dapat memaksimalkan penyerapan nutrisi yang anda makan.

 

Seated Forward Bend Pose

seated-forward-bend

 

 

Pose Seated Forward Bend memberikan efek yang sangat baik pada organ internal (dalam) sehingga organ-organ di sekitar ini dapat me-absorbsi makanan lebih baik (better digestion).  Pose yoga ini juga baik sekali bagi otot disekitar harmstrings (otot paha bawah) dan punggung bagian bawah.

 

 

Duduk tegak dan letakan kaki dimuka anda. Luruskan lutut anda sehingga bagian hamstring menempel pada lantai (jangan sampai terangkat) dan tegakan jari ke atas. Naikkan kedua tangan keatas dan berusaha cium lutut anda.  Anda harus memastikan:

 

 

  • Tulang punggung harus tegak, tidak boleh melengkung.
  • Paha tidak boleh terangkat, harus tetap dilantai.

Catatan: Apabila anda belum dapat sempurna melakukan forward bend, anda dapat menggunakan “yoga strap” untuk menarik badan anda ke depan.

 

 

Usahakan anda dapat menyentuh jari kaki dengan ujung jari tangan (dahi menyentuh kaki). Tahan posisi ini selama 3 menit untuk mendapatkan efek yang maksimal.

Half Lord of the Fishes Pose (Ardha Matsyendrasana)

half lord

 

 

Pose yoga ini menitikberatkan pada “spinal twisting” (memutarkan tulang punggung) yang memberikan pijatan pada organ internal dan perut.  Pose yoga ini me-aktifkan pencernaan dan sangat baik untuk stretching otot bagian belakang.

 

Cobra Pose  (Bhujangasana)

pose cobra

 

 

Pose Cobra memijit bagian perut dan me-stimulasi pencernaan. Pose ini amat mudah dilakukan dan punggung bawah akan terasa sangat enak sekali apabila dilakukan (terutama apabila anda letih bekerja).  Yang penting diingat adalah sewaktu melakukan pose cobra, anda harus membuka bagian dada anda. Jangan sampai dada mengkerut kemuka (tidak akan memberikan efek yang maksimal).

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_text_separator title=”Related Articles” title_align=”separator_align_center” align=”align_center” color=”grey” border_width=”5″][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_basic_grid post_type=”post” max_items=”3″ style=”all” items_per_page=”10″ show_filter=”” element_width=”4″ gap=”30″ orderby=”rand” order=”DESC” filter_source=”category” filter_style=”default” filter_align=”center” filter_color=”grey” filter_size=”md” button_style=”rounded” button_color=”blue” button_size=”md” arrows_design=”none” arrows_position=”inside” arrows_color=”blue” paging_design=”radio_dots” paging_color=”grey” loop=”” autoplay=”-1″ item=”none” grid_id=”vc_gid:1439263394563-72e4ba96-500f-9″][/vc_column][/vc_row]