Panduan untuk Half Moon Yoga Pose

Apakah Anda masih baru tentang pose yoga Half Moon? Ternyata, dengan menggunakan sebuah balok, anda dapat mengangkat dada dengan lebih mudah karena Anda telah membangun kekuatan yang cukup dari waktu ke waktu.

 

Berikut adalah panduan untuk menemukan keseimbangan dalam Half Moon (Ardha Chandrasana).

 

Bagian I: Persiapan

half moon pose

– Apakah bahu saya bertumpuk langsung di atas pergelangan tangan?

Arahkan telapak tangan Anda pada blok di level tertingginya, langsung di bawah bahu sehingga semua sendi (pergelangan tangan, siku, bahu) tersusun dalam garis lurus. Hal ini memungkinkan Anda untuk membangun basis stabil melalui lengan.

 

– Apakah lutut saya sedikit tertekuk?

Posisikan bagian belakang kaki dan lutut menghadap langsung ke depan. Pastikan untuk menghindari hyperextending, atau mengunci lutut Anda. Banyak siswa akan melakukan hal ini untuk mencoba untuk menghindari jatuh saat pose yoga, tapi itu tidak sehat bagi sendi. Sebaliknya, tekuklah lutut sedikit sehingga otot paha depan bergerak.

 

– Apakah saya menggeser berat badan dari kaki belakang?

Dorong balok dengan lengan Anda dan tekan ke bawah ke lantai dengan kaki yang berdiri. Geser berat badan Anda ke depan sehingga kaki belakang mulai terangkat.

 

Bagian II: Keterlibatan + Kesadaran

half moon pose

– Apakah saya meregangkan tumit?

Ketika Anda mengangkat kaki belakang, putar kaki ke samping sehingga Anda mulai memutar pinggul keluar. Jaga kaki belakang tetap tertekuk sehingga Anda penuh semangat dapat mendorong kembali melalui tumit itu.

 

– Apakah dada saya berputar ke atas?

Putar dada ke arah langit dengan memutar tulang rusuk dan memutar dengan otot-otot perut – obliques.

 

– Apakah saya condong ke depan dengan kepala?

Lindungi leher Anda dengan menggerakkan dengan otot-otot besar tubuh dan bahu. Sejajarkan kepala Anda sehingga mahkota adalah menjauh ke depan.

 

Bagian III: Memperpanjang, Keseimbangan + Melambung

half moon pose

– Apakah kaki belakang saya sejalur dengan pinggul?

Ketika Anda mengangkat kaki kiri dan putar pinggul terbuka, rasakan posisi kaki. Anda tidak dapat benar-benar melihat kaki tersebut di udara sehingga akan perlu mengembangkan kepekaan yoga “indra keenam” dimana ia di mana. Gerakkan kaki kiri sehingga setinggi pinggul, tapi jangan bergerak ke belakang.

 

– Apakah saya mengarahkan jari-jari ke langit?

Angkat lengan kiri ke arah langit dan merasa untuk di mana itu adalah dalam kaitannya dengan lengan bawah. Stack lengan Anda dalam garis lurus memanjang.

 

– Apakah tatapanku lembut dan terfokus?

Tambahkan tatapan drishti lembut ke lantai, putar kepala Anda ke atas jika ingin mencoba keseimbangan lebih lanjut. Berkomitmen untuk menekan ke lantai. Dorong kembali dengan kuat melalui tumit saat Anda merasakan sentuhan di tubuh. Rasakan rasa kebebasan dalam tubuh Anda ketika melihat ke langit dan melambung.