Mengecilkan Perut dengan Yoga – Bhujangasana

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Banyak pose yoga untuk mengecilkan perut bagi mereka yang mengalami penumpukan lemak di tubuhnya. Keberadaan lemak, baik di perut maupun di bagian lain tidak saja mengganggu penampilan namun juga bisa mempengaruhi kesehatan tubuh Anda.

 

Apalagi kalau mengalami obesitas yang berakibat pada serangan jantung dan stroke. Banyak cara untuk membakar lemak dan mengecilkan perut. Yoga, sebagai salah satu metode praktis dan sederhana, bisa digunakan oleh siapapun untuk menciptakan bentuk tubuh yang indah, termasuk menghilangkan tumpukan lemak. Pose yang bisa dimanfaatkan salah satunya adalah Bhujangasana.

 

mengecilkan perutPose Bhujangasana (Cobra Pose) merupakan salah satu gerakan yoga untuk mengecilkan perut sekaligus menguatkan tulang belakang. Bagi mereka yang memiliki masalah pada punggung, latihan Bhujangasana juga bisa menjadi terapi kesembuhan sehingga bisa mengurangi (bahkan menghilangkan) sakit pada tulang belakang.

 

Gerakan ini dimulai dengan meletakkan perut serta dahi di matras. Rapatkan lengan di samping bahu dan rapatkan juga kaki. Lalu angkatlah bagian atas tubuh Anda dengan kekuatan otot punggung. Ini merupakan terapi penyembuhan bagi tulang belakang. Lakukan gerakan tersebut sehingga kepala terangkat ke atas. Hindari penggunaan lengan untuk mengangkat tubuh karena hanya membuat punggung tidak bisa mengeluarkan kekuatannya secara optimal. Cukup dijadikan sebagai penyangga tubuh bagian atas saja. Secara langsung, lemak dalam perut akan mengecil atau ‘terbakar’ dengan pose Bhujangasana ini. Sebagai metode yoga untuk mengecilkan perut, Anda bisa mempercepat target memiliki perut kecil dengan meningkatkan kualitas gerakannya. Misalnya dengan meletakkan tangan di atas paha sehingga tidak lagi difungsikan sebagai penyangga. Tentu kalau sudah mampu melakukannya.

 

Bhujangasana sering juga disebut dengan Cobra Pose karena gerakannya mirip ular kobra. Jika Anda melakukan gerakan ini untuk kesembuhan tulang punggung atau pinggang, jangan dipaksa untuk mengangkat badan melebihi posisi sakit. Kalau mulai terasa sakit pada ketinggian tertentu, jangan dipaksa untuk mengangkatnya lagi karena bisa berbahaya bagi pinggang atau punggung itu sendiri. Namun kalau tidak ada keluhan tentang penyakit ini, Cobra Pose sangat efektif sebagai terapi yoga untuk mengecilkan perut. Selamat mencoba!

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_text_separator title=”Related Articles” title_align=”separator_align_center” align=”align_center” color=”grey” border_width=”5″][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_basic_grid post_type=”post” max_items=”3″ style=”all” items_per_page=”10″ show_filter=”” element_width=”4″ gap=”30″ orderby=”date” order=”DESC” filter_source=”category” filter_style=”default” filter_align=”center” filter_color=”grey” filter_size=”md” button_style=”rounded” button_color=”blue” button_size=”md” arrows_design=”none” arrows_position=”inside” arrows_color=”blue” paging_design=”radio_dots” paging_color=”grey” loop=”” autoplay=”-1″ item=”none” grid_id=”vc_gid:1435767013969-4d9fa093-ab62-1″][/vc_column][/vc_row]