Melenturkan Tulang Belakang dengan Senam Yoga Anti-Gravity

Apabila ingin mencoba senam yoga yang baru, Anda dapat mencoba  anti-gravity. Anti-gravity adalah  cara terbaru untuk melakukan senam yoga dengan menggabungkan gerakan  senam, akrobatik,  pilates  dan dance.

 

Yoga anti-gravity ini menggunakan alat berupa  kain  yang digantung untuk membantu gerakan.  Rangkaian gerakan senam ini adalah dengan membentuk  dan juga menyelaraskan  tubuh  dari kepala hingga kaki  dari  kompresi  gaya gravitasi.  Senam yoga ini  sudah banyak dilakukan di Kanada.

 


anti gravity yoga melenturkan tulang belakangManfaat  yoga anti-gravity

Gerakan  yoga ini  bermanfaat untuk menyeimbangkan  tubuh, membuat lentur tulang belakang  serta mampu menguatkan otot perut.  Gerakan  anti-gravity   mampu meringankan  sakit pinggul. Ada banyak manfaat kesehatan yang cukup serius yang bisa Anda dapatkan saat melakukan  latihan yoga terbaru ini.  Anti-gravity membantu Anda untuk meningkatkan  kekuatan  dan fleksibilitas serta memberikan  Anda  untuk melepaskan ketegangan dan menyegarkan  kembali sistem organ tubuh. Satu lagi manfaat dari senam yoga anti-gravity ini adalah  untuk melancarkan peredaran darah.

 

Anti-gravity adalah   lebih dari sekedar senam yoga dengan menggabungkan   gaya latihan yang berbeda. Salah satu gerakan yang bisa Anda temukan pada  anti-gravity adalah  gaya menggantung dengan posisi kepala terbalik.  Gerakan ini akan memberikan  manfaat  untuk menyeimbangkan  tubuh, menguatkan  otot  pada perut dan juga untuk melenturkan  susunan tulang belakang.  Selain itu,  Anda juga  harus melakukan  gerakan jungkir balik headstand dan  handstand  yang   bermanfaat untuk melepaskan ketegangan Anda.

 

Siapa yang bisa melakukan senam yoga anti-gravity

Latihan yoga ini tidak dianjurkan  bagi ibu hamil karena  ada gerakan yang  membalik dan ini sangat berbahaya. Selain itu,  yoga ini juga tidak boleh dilakukan oleh seseorang yang  baru saja menjalani operasi mata  dan  bagi penderita  vertigo.  Senam yoga terbaru ini  sangat cocok dilakukan oleh pria dan wanita dan juga untuk remaja  perempuan. Setelah Anda  melakukan latihan yoga ini selama satu jam  dengan berayun bolak-balik  serta membalikkan tubuh dan mendorong tubuh dengan cara yang baru maka Anda akan merasakan sesuatu yang menyenangkan. Anda akan merasakan tubuh  dan pikiran yang jauh lebih baik dan jangan heran jika Anda akan ketagihan dengan latihan yoga satu ini.