Masih Banyak Orang Takut Untuk Latihan Yoga

Latihan yoga telah meningkatkan hidup banyak orang namun  banyak orang yang belum bisa merasakan manfaat tersebut.  Banyak anggapan berlatih yoga  hanya cocok untuk beberapa orang saja sehingga masih banyak orang yang takut untuk mencobanya.

 

Apalagi bila mereka memiliki fisik yang lemah, maka  mereka takut untuk melakukan latihan ini. Jika Anda juga takut untuk mencoba yoga, maka pertimbangkan latihan fisik lainnya saat Anda di tempat fitnes.  Yoga memberikan banyak manfaat termasuk membantu kecemasan dan depresi.  Jika Anda masih merasa takut untuk mencoba yoga maka Anda bisa melihat beberapa video pada You Tube seputar latihan tersebut.

 

berlatih yogaSebelum memulai latihan yoga di studio, Anda bisa mencobanya di rumah dengan melihat beberapa video Yoga. Hal ini mungkin membutuhkan waktu berbulan-bulan atau bahkan satu tahun  agar Anda memiliki keberanian untuk datang ke sebuah studio yoga. Berlatih yoga di rumah dengan video akan membantu Anda mengurangi ketakutan  sebelum benar-benar memulainya di studio. Setelah itu, Anda bisa mendaftar pada studio yoga sebagai pemula.  Mungkin banyak orang yang memiliki pengalaman  menarik saat mereka pertama kali datang di studio.

 

Berikut adalah hal menarik mengapa orang takut  memulai lathan yoga:

 

  • Fleksibilitas yang terbatas

Pada  awal kelas instruktur yoga akan mengatakan kepada Anda bahwa  latihan yoga adalah latihan kita  sendiri dan bahwa  Anda harus menyadari apa yang tubuh  beritahukan pada  Anda. Jika Anda khawatir tentang fleksibilitas yang  terbatas pada bahu (sebagai contoh),   maka instruktur akan menunjukkan beberapa gerakan pembuka bahu yang bisa dilakukan di rumah. Berlatih yoga yang fleksibel akan memberikan manfaat yang luar biasa dan ini sering tidak diketahui orang.

 

  • Yoga dianggap mengubah orang

Beberapa  orang berpikir bahwa  yoga akan mengubah diri mereka, namun  justru latihan yoga membantu  memecahkan kecanduan rokok dan obat-obatan, menurunkan  kecemasan dan depresi, dan juga membantu menghilangkan migrain kronis. Yoga mengajarkan  Anda  bagaimana menemukan kebahagiaan dalam diri. Dan saat ini banyak respon positif dari latihan yoga yang menginspirasi orang untuk melakukannya.

 

Jika Anda seorang  pelatih yoga  atau menjalankan studio yoga, pikirkan bagaimana Anda mempromosikan gaya hidup yoga. Apakah Anda berdiri teguh dalam nilai-nilai yoga Anda, apakah Anda menawarkan orang lain untuk menjalankan latihan yoga? Apakah Anda justru menghalangi orang lain  untuk menikmati manfaat yang tak terhitung jumlahnya dari latihan yoga yang  konsisten? Semua keputusan berada di tangan Anda, interaksi orang dengan studio yoga yang kurang tepat atau acuh membuat orang juga enggan mencoba yoga.  Banyak pemula yang takut  untuk memulai sesi yoga yang sangat penting tersebut karena mereka takut.