3 Cara Jitu Mengajar bagi Guru Yoga

Anda tau bahwa menjadi guru yoga membutuhkan kerja keras, tapi hal ini membuat bahagia saat Anda berlatih yoga dan menggali lebih dalam anatomi, filsafat dan keselarasan. Tapi sebagai pelatih kadang Anda menemukan ada beberapa tantangan saat mengajar yoga. Karier sebagai guru yoga harus dilakukan dengan lebih dari keinginan, pelatihan dan antusiasme.

 

Berikut adalah 3 cara jitu mengajar bagi guru yoga:

 

guru yogaBangun Reputasi Anda di Setiap Pengajaran

Anda sedang membangun reputasi, membangun kredibilitas, tumbuh komunitas orang-orang yang mendapatkan manfaat apa yang Anda lakukan begitu unik. Setiap langkah dari cara hal-hal dan membutuhkan kesabaran dan kerja keras. Setiap kali Anda mengajar, meliputi yoga dengan gerakan lembut untuk kelas pemula, pastinya Anda ingin setiap orang di ruangan itu untuk bisa memiliki perasaan positif tentang pengalaman mereka.  Mereka harus merasa bahwa Anda peduli, profesional dan mereka mendapat manfaat saat berada dihadapan Anda.  Menyampaikan yoga dengan cara ini setiap hari untuk kelompok-kelompok kecil terutama orang-orang baru yang tidak tahu nama Anda adalah cara untuk membangun komunitas dan menetapkan reputasi Anda.

 

Diversifikasi Latihan Yoga

Kebanyakan guru yoga baru tidak menyadari betapa jauh lebih menguntungkan secara finansial dan dapat diandalkan dari bisnis yoga jika Anda melakukannya dengan benar. Jika Anda memiliki keterampilan dan pelatihan lain yang mungkin cocok dengan ajaran yoga, pertimbangkan hal ini pada apa yang Anda tawarkan. Misalnya saja pijat, coaching, konseling gizi, aromaterapi bahkan layanan yang lebih konvensional seperti hairdressing dapat dipromosikan dan ditawarkan untuk komunitas yoga Anda.Diversifikasi latihan memungkinkan Anda menikmati proses gerakan yoga dan mengembangkan hubungan saat bergerak maju dengan cara yang realistis.

 

Teruslah Belajar, Investasikan Waktu untuk Hal-hal Baru

Sebagai guru yoga, Anda harus terus belajar, biarkan siswa Anda mengetahui dan belajar tentang ketidakseimbangan struktural mereka. Anda bisa belajar bagaimana cara mereka berkomunikasi dengan Anda dan tentu saja bagaimana Anda menemukan diri Anda merespons atau bereaksi terhadap mereka. Terus belajar, terus berbicara dengan lebih banyak guru yoga yang berpengalaman, tetap berhubungan dengan mentor yang dapat mendukung Anda untuk terus tumbuh.
Anda bisa terus mengambil lokakarya dan pelatihan dengan guru-guru terbaik yang dapat Anda temukan.Anatomi, psikologi, komunikasi dan bahkan pemasaran bisa terus Anda pelajari untuk menyempurnakan latihan.Semakin Anda terus belajar, semakin kuat dan lebih beragam keahlian Andadan lebih efektif hasilnya. Anda akan menjadi guru yoga yang sukses. Sebagai pelatih yoga tidak ada yang menyenangkan selain bisa memberikan manfaat kepada siswa saat berlatih yoga. Mimpi adalah nyata, tapi jalan untuk sampai ke sana membutuhkan usaha yang semakin nyata dengan diri Anda sendiri untuk menjadi apa yang Anda inginkan.