Latihan Yoga bagi sang Juara Olympic – Emily Brydon, Canadian Alpine Ski Team

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Emily Brydon, Canadian Alpine Ski Team Emily Brydon adalah 2X peserta pertandingan Olympic yang pernah mendapatkan 7 penghargaan di World Cup. Pada tahun 2010 di pertandingan musim dingin Olympic, Emily mengikuti kompetisi “downhill”, Super-G, dan beberapa bentuk kejuaraan lainnya.  Berikut ini adalah sekelumit interview dengan sang juara:

 

 

 

emily brydon“Yoga gives you the tools to calm your mind and body. I just see more of a conscious awareness of what my mind or breath is doing. And it helps me bring it back”

 

 

Bagaimanakah Anda menjadi Olympic skier?
Saya memulainya sejak saya berumur 6 tahun dan tidak pernah melihat kebelakang setelah itu. Apa yang saya sangat sukai adalah sewaktu saya di puncak gunung, sendiri, dan melihat pemandangan yang begitu indah….

 

 

Mengapa Anda memulai latihan Yoga?
Pada tahun 2001 ketika saya menjalani rehabitasi cedera lutut di Alberta, saya memulai latihan yoga. Ternyata yoga sangat bagus sekali sebagai tambahan latihan saya sehari hari sebagai atlit. Ketika saya memulai lagi dari suatu cedera, yoga membantu untuk menyembuhkannya. Saya menjalani yoga Ashtanga. Saya juga menjalani penyembuhan yoga (restorative) sewaktu menjalani latihan fisik yang berat.

 

 

Latihan apa yang anda jalani sekarang?
Kadang kala saya menjalani latihan di gym 2 sampai 3 kali sehari. Saya sangat merasa lelah. Disanalah saatnya saya melakukan penyembuhan melalui yoga (restorative yoga). Kadang sangat sulit untuk berlatih Ashtanga atau Bikram yoga setelah anda berlatih dengan berat di gym. Maka itu, saya melakukannya pada akhir minggu, ketika saya tidak berada di gym.

 

 

Bagaimana yoga mempersiapkan Anda pada perlombaan ski?
Pada pertandingan ski, kita harus mempersiapkan diri pada ketakutan dan hal ini berhubungan dengan mental. Saya melakukan cukup banyak latihan pernafasan sebelum pertandingan dimulai. Ini adalah suatu ritual yang selalu saya lakukan sebelum kompetisi. Saya melakukan pernafasan meditasi, dan hal ini betul-betul membantu menenangkan saya sebelum menjalani kompetisi.  Saya mencoba untuk melakukan hal ini 3X sehari, setelah bangun pagi, siang hari dan sebelum tidur.

 

 

Apakah latihan yoga mempengaruhi kehidupan anda?
Saya adalah seseorang yang sangat sibuk dan senang dengan kesibukan tersebut. Yoga membantu saya untuk lebih santai. Yoga membantu saya untuk menenangkan pikiran saya. Yang membantu saya bukannya gerakan dari yoga, tetapi mentalitas dari yoga. Ketika saya datang di kota yang sibuk, yoga memberikan ketenangan yang sangat merasuk dalam hidup saya. Yoga memberi kesempatan saya untuk lebih tenang…..

 

 

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_text_separator title=”Related Articles” title_align=”separator_align_center” align=”align_center” color=”grey” border_width=”5″][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_basic_grid post_type=”post” max_items=”3″ style=”all” items_per_page=”10″ show_filter=”” element_width=”4″ gap=”30″ orderby=”rand” order=”DESC” filter_source=”category” filter_style=”default” filter_align=”center” filter_color=”grey” filter_size=”md” button_style=”rounded” button_color=”blue” button_size=”md” arrows_design=”none” arrows_position=”inside” arrows_color=”blue” paging_design=”radio_dots” paging_color=”grey” loop=”” autoplay=”-1″ item=”none” grid_id=”vc_gid:1440740433131-59a31c23-c1b3-7″][/vc_column][/vc_row]