Kesehatan Reproduksi bisa Di dapat dari Yoga

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Kesehatan reproduksi mutlak sangat penting bagi semua orang di dunia ini, terutama untuk yang masih menganggap bahwa manusia membutuhkan keturunan untuk kelangsungan generasinya. Mengingat banyak sekali penyakit dewasa ini yang menyebabkan gangguan pada kesehatan reproduksi terutama pada wanita, maka banyak cara dilakukan oleh orang untuk melakukan upaya pencegahannya. Demikian pula halnya bagi mereka yang ingin memiliki keturunan tetapi masih belum bisa, maka banyak hal dilakukan untuk bisa mandapatkan apa yang mereka inginkan dalam hidup mereka itu.

 

 

 

yoga pose 2Dan tahukah anda bahwa kesehatan reproduksi ternyata bisa anda dapatkan dari melakukan latihan yoga? Jika belum tahu, mungkin anda perlu mencermati artikel berikut.

 

 

Ada beberapa gerakan yoga yang dikhususkan untuk fertility tatau kesuburan. Bagi yang mengerti yoga, tentunya sudah tahu akan hal ini. Fakta bahwa yoga memiliki banyak dampak positif bagi kesehatan memang tidak perlu diragukan. Bukan hanya kesehatan jiwa, kesehatan tubuh pun juga, termasuk di dalamnya meningkatkan kesuburan.

 

 

Konsep dari fertility yoga atau yoga untuk kesuburan ini intinya adalah keseimbangan. Keseimbangan itu dalam segala hal, rohani maupun jasmani. Karena dinamakan fertility yoga, maka kunci dari yoga ini ditujukan untuk mencapai kesehatan reproduksi sehingga kesuburan seseorang pun dapat ditingkatkan.

 

 

Fertility yoga mempraktekkan gerakan-gerakan yang membantu ke arah memperkuat system endokrin dan reproduksi bertujuan untuk meningkatkan fungsi endokrin yang sangat penting seperti halnya system reproduksi pada setiap orang. Dengan menggunakan serangkaian gerakan-gerakan peregangan dimana setiap gerakan memiliki pengaruh baik pada system reproduksi terutama pada hormone-hormon yang dibutuhkan untuk kesehatan reproduksi. Dengan melakukan gerakan-gerakan fertility yoga pula lah anda dapat  membantu meningkatkan energy dalam tubuh anda . Secara garis besar, yoga membantu tubuh untuk memperbaiki homeostatis yang sangat penting bagi tubuh untuk bekerja secara lebih baik dan benar.

 

 

 

Dan secara keseluruhan, melakukan gerakan-gerakan dalam fertility yoga ini memiliki keuntungan-keuntungan kurang lebih seperti berikut:

  • Mendukung sisitem kekebalan tubuh
  • Membawa rasa damai dan meningkatkan vitalitas
  • Menciptakan lingkungan yang lebih baik
  • Meningkatkan sirkulasi baik ke vagina, uterus, dan juga ovarium.
  • Memperbaiki kembali system endokrin dan menyeimbangkan hormone anda
  • Serta, yang paling penting adalah membantu menyingkirkan hambatan-hambatan yang ada di dareah reproduksi, dengan demikian kesehatan reproduksi pun ikut terjaga.

 

 

 

Mengetahui bagusnya efek melakukan yoga untuk kesuburan ini begi organ-organ reproduksi, maka latihan ini sangat dianjurkan bagi anda yang masih dalam usia produktif dan terutama bagi anda yang saat ini sedang merencanakan sebuah kehamilan. Dengan semakin sehatnya anda, maka kesehatan reproduksi pun bisa anda peroleh dengan mudah sehingga anda bisa mencapai yang anda inginkan.

 

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_text_separator title=”Related Articles” title_align=”separator_align_center” align=”align_center” color=”grey” border_width=”5″][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_basic_grid post_type=”post” max_items=”3″ style=”all” items_per_page=”10″ show_filter=”” element_width=”4″ gap=”30″ orderby=”rand” order=”DESC” filter_source=”category” filter_style=”default” filter_align=”center” filter_color=”grey” filter_size=”md” button_style=”rounded” button_color=”blue” button_size=”md” arrows_design=”none” arrows_position=”inside” arrows_color=”blue” paging_design=”radio_dots” paging_color=”grey” loop=”” autoplay=”-1″ item=”none” grid_id=”vc_gid:1438759915987-b4259180-b68f-0″][/vc_column][/vc_row]