Kesalahan Berlatih Yoga yang Patut Dihindari

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Yoga adalah ketenangan dan perasaan damai. Maka hindarilah kesalahan-kesalahan yang biasa terjadi di yoga mat seperti dibawah ini:

 

Gerakan yoga tidak terkoneksi dengan napas

Tiap gerakan di yoga, ada pola napas yang harus di-ikuti. Sebagai contoh, ketika memulai Sun Salutation, kita menarik napas dan menaik-kan kedua tangan keatas, dan waktu menghembukan napas, kedua tangan kita turunkan lagi. Dengan terkoneksinya antara napas dan gerakan, latihan yoga akan lebih terasa mengalir. Hal ini akan memberikan rasa tenang dan fokus, dan anda akan terhindarkan dari cedera. Terkoneksinya napas dan gerakan akan meningkatkan keseimbangan tubuh juga.

 

berlatih yoga - kesalahan yang harus dihindariBerusaha untuk Melakukan Posisi Yoga Lebih Baik Meskipun Rasa Sakit

Latihan yoga adalah napas dan perasaan damai, dan bukan suatu kompetisi. Jadi , janganlah melihat sekitar anda, dan kemudian menginginkan menjadi lebih baik dari mereka. Yoga bukanlah kompetisi. Pastikanlah anda melakukan yoga pose dengan alignment yang benar dan dilakukan sesuai dengan kelenturan tubuh.  Anda harus merasakan otot-otot yang bekerja, bukannya perasaan otot yang akan lepas dari persendian (rasa sakit). Maka itu, jangan memaksakan diri dalam yoga.

 

Menatap Orang Lain pada Latihan Yoga

Pasti ada keinginan untuk melihat orang lain pada waktu latihan yoga, tetapi ini adalah kebiasaan buruk. Rasa ingin tahu ini akan merusak keseimbangan, konsentrasi dan fokus pada latihan yoga

 

Memakai kaos kaki dan sarung tangan

Ada beberapa perusahaan menjual kaos kaki dan kaos tangan khusus untuk berlatih yoga. Tetapi untuk memakainya pada saat latihan tidak dianjurkan.

Sangat penting sekali memiliki perasaan “grounded” / membumi pada waktu latihan yoga. Kaos kaki dan sarung tangan juga akan memberikan batasan antara yogi dan mat nya.

Apabila anda memakai sarung tangan dan kaos kaki untuk menghindari mat di gym yang kurang bersih, sudah saatnya anda membeli yoga mat yang baik dan berkualitas.   Apabila anda membelinya karena mat yang licin, carilah mat yang anti-slip, atau belilah handuk yoga yang dapat diletakan diatas mat dan dapat menyerap keringat serta memberikan anti-slip yang lebih baik meskipun anda berkeringat sangat banyak.

 

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][bsf-info-box icon=”Defaults-arrow-down” icon_size=”40″ icon_color=”#dd9933″ icon_style=”circle” icon_color_bg=”#dddddd” icon_animation=”swing” title=”Buy Aquatic Mat Towel – Grippy When Wet !” title_font_size=”desktop:35px;”][/bsf-info-box][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column]

[/vc_column][/vc_row]