Gerakan Yoga untuk Punggung Bungkuk

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Keadaan punggung bungkuk seseorang bisa diakibatkan oleh kebiasaan tubuh yang salah. Hal ini bisa dialami pada waktu berdiri, jalan maupun duduk di kursi.   Posisi tubuh yang salah dan kadang tidak disadari ini dapat mengubah posisi tulang belakang sehingga tubuh menjadi bungkuk.

 

[youtube video_id=”dRuVpLxWaUM” placeholder=”no” width=”640″ height=”360″ ]

Apabila hal ini dibiarkan terlalu lama, maka posisi badan akan makin bungkuk dan memberikan masalah tulang belakang. Tubuh bungkuk akan memberikan tekanan pada beberapa bagian otot belakang, yaitu pada pundak dan otot-otot disekitar leher dan punggung belakang, yang pada akhirnya akan terasa sakit.

 

Beberapa gerakan yoga sederhana dapat membantu untuk membuka pundak (shoulder opening), sehingga menjaga badan tetap tegak dan tegap.  Gerakan paling sederhana menggunakan yoga strap, dimana dilakukan dengan sederhana, dengan memegang kedua ujung yoga strap kemuka dan kebelakang (lihat video). Apabila anda melakukan setiap hari, dalam waktu 3 minggu, semua keluhan yang berkaitan dengan posisi badan dan punggung bungkuk akan hilang.

 

Silahkan anda mencoba….[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column]

[/vc_column][/vc_row]