Gerakan Yoga Dapat Memperlambat Penuaan

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Jika anda mendambakan fisik yang sehat serta penampilan yang selalu nampak muda bahkan ketika usia anda makin bertambah, yoga merupakan salah satu olahraga yang bagus untuk dilakukan. Selain tidak memberi tekanan keras pada tubuh, yoga memiliki manfaat ganda sebagai sarana latihan fisik maupun pikiran.

 

 

 

mencegah penuaan diniItulah sebabnya, tren memperlambat proses penuaan menyorot yoga sebagai salah satu kandidat terapi kecantikan alami. Yoga yang dilakukan secara teratur dapat memberikan kualitas awet muda dengan cara menunjang postur tubuh, membakar kalori, meningkatkan kualitas pernapasan serta aliran darah, mengurangi stres, serta mencegah tulang keropos.

 

 

 

Akan tetapi, ada pose-pose yoga tertentu yang sungguh-sungguh dapat memberi penampilan wajah yang awet muda. Pose-pose ini biasanya merupakan pose yang dilakukan sedemikian rupa sehingga ada lebih banyak aliran darah yang mengalir ke bagian wajah. Aliran darah yang mengalir lebih lancar ke bagian wajah dan kepala berarti menyumbang lebih banyak nutrisi serta zat oksigen ke daerah-daerah tersebut, dan dengan sendirinya memberikan tampilan segar serta memberi kesan nampak lebih muda. Salah satu contoh umum adalah pose yang sering kita sebut sikap lilin (shoulder stand – salamba sarvangasana), dimana kedua kaki diangkat tinggi ke udara sementara kedua bahu kita gunakan sebagai penyangga.

 

 

 

Pose untuk wajah awet muda lainnya adalah pose yoga standar ‘anjing menghadap ke bawah’ (downdog – adho mukha svanasana) dimana kita bertumpu dengan telapak tangan dan kaki serta melengkungkan pinggul ke atas menyerupai huruf V. Kemudian, ada pose yang mudah dilakukan dimana saja, yaitu pose bungkuk ke depan dimana kita membungkukkan tubuh dalam posisi berdiri hingga wajah kita menempel ke kaki, sementara kaki kita lurus dan kedua tangan memeluk pergelangan kaki.

 

 

 

Akhirnya, ada dua macam pose yoga yang dilakukan sambil tidur telentang; yang satu dengan cara melengkungkan pinggang dan membawa kedua kaki lurus ke belakang kepala, sedangkan yang satu lagi adalah pose yoga ‘ikan’ dimana kita melengkungkan dada sembari mendorong leher ke belakang. Pose-pose tersebut dapat dilakukan setelah serta sebelum bangun tidur, dengan repetisi sesuka anda.

 

 

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_text_separator title=”Related Articles” title_align=”separator_align_center” align=”align_center” color=”grey” border_width=”5″][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_basic_grid post_type=”post” max_items=”3″ style=”all” items_per_page=”10″ show_filter=”” element_width=”4″ gap=”30″ orderby=”rand” order=”DESC” filter_source=”category” filter_style=”default” filter_align=”center” filter_color=”grey” filter_size=”md” button_style=”rounded” button_color=”blue” button_size=”md” arrows_design=”none” arrows_position=”inside” arrows_color=”blue” paging_design=”radio_dots” paging_color=”grey” loop=”” autoplay=”-1″ item=”none” grid_id=”vc_gid:1438591972053-597317e5-fb02-1″][/vc_column][/vc_row]