Cara Maroon 5 Band Berlatih Yoga pada Traveling

Adam Levine (Maroon 5 lead singer) sudah lama menjadi seorang yogi, dan anda harus mengetahui bagaimana dia berlatih yoga untuk dapat tetap prima ketika menyanyikan tembang Jagger-like moves.

 

Chad Dennis, seorang pelatih yoga yang menemani group Maroon 5 traveling pada band tour mereka mengatakan setelah diperjalanan dengan bis selama ber jam-jam pada band tour, sangat penting sekali untuk merasakan grounded (membumi) – baca konsep grounding di yoga. Maka itu dia me-prioritaskan latihan di pagi hari, tetapi karena setiap band member mempunyai personal preferensi, maka itu dia mengajar privat pada tiap member band Maroon 5.

 

berlatih yoga ala adam levineSebagai contoh Adam Levine mempunyai preferensi berlatih pada waktu yang sangat spesifik, yaitu pada waktu sebelum tampil on-stage. Dengan berlatih yoga, hal ini membuat dia merasa tenang, fokus dan energized.

 

Karena Dennis mengajar yoga secara privat tiap anggota band, dia dapat memberikan format sesuai dengan preferensi tiap individu. Dennis mencoba untuk memberikan keseimbangan dan restorative. Tetapi ada beberapa perbedaan yang sangat mencolok dari beberapa individu band. Sebagai contoh, Jesse (Caramichael) menyukai deep alignment, dan menahan postur dalam waktu yang cukup lama. Lain halnya dengan Adam, dia seperti humming bird, dimana dia tidak suka yoga style yang monoton. Dia sangat menyukai vinyasa dan ashtanga.

 

Nah, apabila anda mempunyai travel plan, anda dapat meniru sequence dari Dennis sehinnga anda mendapatkan ketenangan pada fisik dan mental sewaktu di perjalanan.

 

Yoga Sequence tersebut adalah:

  1. Cat Cow Variation
  2. Downward Facing Dog Slow Press
  3. Crescent Lunge with Knee Drops
  4. High Plank with Serratus Press
  5. Sun Salutations
  6. Warrior 2 Variations
  7. Wide legged forward bend
  8. Bridge pose variation
  9. Supine twist with cactus arm
  10. One legged king pigeon pose
  11. Savasana – restorative