Anda Wajib Tahu 6 Aliran Berlatih Yoga Ini

Ada seribu jalan menuju Roma, begitulah pepatah berkata.  Ada berbagai macam aliran untuk berlatih yoga dan berikut ini 6 tipe atau aliran yoga yang banyak diikuti oleh praktisi untuk berlatih.

 

6 aliran yoga

 

Hatha Yoga

Berlatih yoga dengan gerakan terstruktur disertai olah nafas sesuai dengan pose yoga. Sangat ideal bagi pemula yoga karena gerakan-gerakan yoga yang mengurangi level stres.  Untuk yoga apparel, anda bisa menggunakan pakaian yang tidak ketat, dan nyaman dipakai.

 

Ashtanga Yoga

Disebut juga Power Yoga dan dengan gerakan yang lebih cepat dan membutuhkan kekuatan fisik yang tinggi. Latihan Ashtanga yoga sangat cocok bagi praktisi yang telah berpengalaman.  Untuk baju yoga, anda bisa memilih fitted dan stretchy, sehingga anda bisa mengikuti gerak secara maksimum.

 

Vinyasa Yoga

Tipe yoga ini me-kombinasikan nafas dengan gerakan.  Vinyasa yoga bisa mengurangi berat badan dan membakar kalori lebih banyak. Bagi wanita, pastikan anda memakai bra yang nyaman dan baju yoga dengan bahan yang sejuk dan enak dipakai.

 

Iyengar Yoga

Alignment yang benar adalah kata kunci dari Iyengar yoga. Maka itu banyak dipakai props dan block.  Props yang dipakai adalah strap, bolster, dan blanket.  Tipe yoga ini bisa mengurangi rasa sakit di leher, punggung atas dan bawah.  Sangat baik sebagai restorative yoga juga.  Baju apparel yoga yang cocok dipakai yang nyaman dan tidak terlalu ketat.

 

Kundalini Yoga

Lebih fokus pada chanting mantra dan olah nafas. Berlatih Kundalini yoga lebih mengutamakan pada spiritualitas dan bukan bagi orang yang pemalu atau takut.

 

Bikram Yoga

Disebut yoga hot yoga.  Berlatih di ruangan dengan panas 42 derajat Celcius, selama 90 menit dengan 26 gerakan. Sangat cocok bagi anda yang ingin mencari keringat, tujuan untuk cardio, dan melemaskan otot-otot yang kaku. Baju yoga yang cocok adalah yang tipis, cepat menyerap keringat dan cepat kering.

 

 

[call_two href=”https://mandukaindonesia.com/product-category/women-apparel” colortext=”#ffffff” background_color=”#dd3333″ font_size=”32″ label_button=”Buy Now !” label_size=”30″ class=”call-to-action-two” animation_delay=”0″ animate=”bounce” ]Beli Baju Yoga Manduka – nyaman dan tidak rusak meskipun dicuci berkali-kali[/call_two]