7 Alasan Berlatih Yoga Bagi Pemula

Esther Ekhart (founder dari Ekhartyoga.com) memberikan beberapa alasan utama mengapa tiap orang harus berlatih yoga. Berikut adalah penjelasannya:

 

Saya telah berlatih yoga cukup lama, dan sangat bersyukur karena banyak sekali keuntungan yang didapatkan. Hal positif berlatih yoga bisa diraih oleh semua orang, tidak peduli seseorang berumur berapa, kuat atau lemah, kaku atau fleksibel, tinggi atau pendek. Yang pasti, yoga akan membuat anda merasa bugar, tanpa perkecualian. Anda mungkin wajib untuk menemukan guru yang tepat sesuai dengan kepribadian anda.

 

Dibawah ini adalah list mengapa anda harus berlatih yoga:

 

  1. Yoga membuat anda merasa bugar dan lebih baik.

Hal yang sangat sederhana dan inilah yang alasan utama mengapa orang suka berlatih yoga. Anda biasanya akan merasa segar serta bugar setelah berlatih yoga. Janganlah memaksakan diri pada kelas advance apabila anda masih di tingkat pemula, tetapi pilihlah kelas yang sesuai dengan ketrampilan.

 

  1. 7 Alasan Berlatih Yoga Bagi Pemula 1Yoga membuat badan kuat, lentur dan sehat.

Anda harus memberikan kesempatan untuk merasakan hasil positif berlatih yoga. Dari pengalaman mengajar saya, banyak sekali orang mendapatkannya pada kelas awal. Fleksibilitas badan akan bertambah, kesehatan akan membaik dan otot akan berkembang kuat serta lentur. Hal ini tentunya tergantung juga dari yoga style yang anda pilih. Saya merekomendasikan untuk memulai dengan hatha yoga, karena aliran yoga ini adalah dasar dari semua yoga.

 

  1. Yoga membuat pikiran tenang

Setelah kelas yoga, saya merasakan ketenangan pada pikiran. Sesuatu yang berat di pikiran hilang seketika dan seperti layaknya daun yang berjatuhan di musim gugur.

 

  1. Yoga membuat pikiran lebih focus

Karena pikiran lebih tenang dan bebas dari masalah kesibukan sehari hari, anda akan sangat mudah untuk me-fokuskan energy pikiran. Yoga membantu pikiran saya yang biasanya ada dimana mana untuk menyatu menjadi satu. Di yoga, anda dapat menyatukan fokus dan pikiran dengan berlatih. Beberapa riset menunjukan dengan mengikuti kelas yoga anda akan dapat fokus, me-proses informasi lebih baik dan efektif.

 

  1. Yoga membantu Anda untuk menerima hidup dengan bersyukur.

Pengalaman hidup tidak selalu positif. Kekacauan dan kesulitan terjadi dimana mana dan hal ini menyebabkan rasa sakit. Yoga telah memberikan saya lentera mengenai proses hidup. Baik yang positif maupun yang negatif. Dengan mengetahui hal ini lebih mendalam, akan sangat mudah bagi kita untuk menerima hal positif maupun kesulitan didalam hidup.

 

  1. Yoga memberikan anda pilihan-pilihan hidup yang lebih baik.

Menjadi sehat dan mengalami semua keuntungan yang diberikan yoga akan membuat kita mengetahui lebih tentang pilihan hidup. Secara lambat laun anda akan menyadari bagaimana kekuatan eksternal mempengaruhi keputusan yang dibuat.

Anda akan menemukan secara natural apa yang harus diubah pada diet anda, memilih makanan yang cocok bagi aktifitas sehari hari bagi kesehatan. Anda akan merasakan tentang pertemanan di group secara positif, dan menghindarkan diri dari pengaruh negatif.

 

  1. Yoga memberikan pencerahan

Anda akan merasa lebih peka terhadap apapun. Sewaktu anda merasa pencerahan diri bertambah, anda dapat mengubah interpretasi pikiran. Dengan mengubah interpretasi pikiran, anda dapat mengubah emosi. Dengan demikian emotional intelligence seseorang akan makin baik dan membawa faktor sukses dimanapun berada, yaitu di pekerjaan dan hidup.