5 Tanda Lebih Baik di Latihan Yoga Anda

Psikologi dalam latihan yoga, hal ini membahas tentang pentingnya memiliki seorang guru yoga karena berbagai alasan. Anda sering tidak dapat melihat sendiri kemajuan yang telah  dibuat karena semua cenderung menjadi begitu terfokus pada tujuan akhir.

 

Lebih dari itu, penting untuk diingat bahwa perubahan besar  tidak  hanya terjadi dalam semalam. Perubahan bertahap berlangsung  dari hal yang kecil setiap kali Anda melangkah ke matras,  begitu kecil bahwa Anda mungkin tidak menyadarinya. Untuk menyadari bahwa  Anda  telah membuat kemajuan dan mendapatkan sesuatu dari latihan yoga, hal ini sering fokus pada kemajuan fisik.

 

Yoga  dianggap sebagai jalan spiritual tentang budidaya diri  atau batin  Anda melalui latihan fisik. Latihan yoga menyeimbangkan dunia batin dan lahiriah  Anda sehingga bisa menemukan diri sejati. Ukuran sebenarnya dari latihan yoga Anda adalah bukan apakah atau tidak dapat mendapatkan postur yang lebih maju, tapi bagaimana Anda memperlakukan orang lain serta diri sendiri.

 

Berikut adalah 5 tanda Anda menjadi lebih baik melalui latihan yoga dan hidup:

 

  1. Yoga memperluas tingkat kesadaran Anda

Latihan yoga, apakah itu asana, pranayama  atau meditasi,  hal ini akan memperluas tingkat kesadaran Anda.  Anda akan merasa dan melihat lebih dalam diri sendiri.  Anda melihat perbedaan halus antara kedua sisi tubuh ketika sadar  pikiran dan emosi. Anda  menjadi lebih sensitif terhadap berbagai hal  yang berlangsung sepanjang latihan. Anda tahu apa yang Anda lakukan dan mengapa, dengan membuat pilihan sadar dalam semua aspek kehidupan.

 

  1. Anda menanggapi daripada bereaksi.

Dengan latihan yoga,  Anda mulai memilih respon terhadap situasi tertentu  dan menjadi lebih sadar. Saat berlatih pada matras,  Anda memilih untuk tetap duduk dengan mengambil beberapa napas dalam-dalam, bukan keluar dari pose saat pikiran terkondisi. Anda mulai menyadari bahwa Anda memang lebih kuat dari pikiran saat mengambil pernapasan dalam sesi latihan tersebut.

 

  1. Anda terbiasa denga hal yang tidak nyaman.

Anda bersedia untuk mengambil lebih banyak risiko dengan berbagai gerakan dalam yoga. Mungkin ketika  mulai, Anda tidak siap untuk mencoba kelas sendiri. Melalui yoga, Anda menjadi lebih akrab dengan yang tidak nyaman dan lebih bersedia untuk menempatkan diri di luar sana, dengan mencoba hal-hal baru.

 

  1. Anda  berhenti menghakimi diri sendiri

Latihan yoga ini bermanfaat untuk  menghindarkan  menghakimi diri sendiri. Ketika melakukan gerakan,  Anda  akan mencoba untuk memahami ketidaksempurnaan dengan tidak lagi membiarkan satu keseimbangan lengan merusak seluruh latihan Anda.  Latihan ini juga membantu untuk berhenti membandingkan diri dengan orang lain di kelas dan dapat menghargai kerja dan melakukan yang terbaik di mana pun Anda berada.

 

5. Anda benar-benar bisa mengikuti  Savasana.

Savasana  merupakan gerakan latihan yoga yang  menantang bagi sebagian besar pemula yoga. Banyak yang tidak terbiasa berbaring diam dengan mata tertutup untuk waktu yang lama. Yoga mengajarkan  Anda  bagaimana untuk duduk tenang dengan diri sendiri membiarkan diri untuk tetap nyaman di Savasana.

 

About the Author:

Meagan McCraryMeagan McCrary is a yoga teacher (500 ERYT) and writer with a passion for helping people find more comfort, clarity, compassion and joy on the mat and in their lives. She is the author of Pick Your Yoga Practice: Exploring and Understanding Different Styles of Yoga, a comprehensive encyclopedia of prominent yoga styles, including each system’s teaching methodology, elements of practice, philosophical and spiritual underpinnings, class structure, physical exertion and personal attention. You can find her blog, teaching schedule and latest offerings at www.MeaganMcCrary.com