5 Posisi Yoga untuk Perut Buncit

Perut buncit bisa menjadi masalah yang bandel dan salah satu hal yang sulit untuk dihilangkan. Kadang, perut buncit yang sering diperhatikan oleh teman dan hal ini menyebabkan rasa tak percaya diri.

 

Lemak di daerah perut biasanya berhubungan dengan diabetes tipe 2, resisten terhadap insulin, penyakit jantung dan kanker. Maka itu, daerah perut adalah daerah yang paling berbahaya apabila terlalu banyak lemak tersimpan.

Meskipun banyak cara berolahraga yang dapat menghilangkan lemak di perut, senam yoga terbukti sangat efektif dan sehat untuk menghilangkannya. Tapi anda juga harus tahu bahwa 70% dari sukses menghilangkan perut buncit adalah dari pola makan sehat.

Berikut adalah posisi yoga yang dapat mengurangi perut buncit:

 

Cobra Pose (Bhujangsana)

Bhujangasana

Posisi ini membantu mengurangi lemak di sekitar perut dan mengencangkan otot perut. Yoga pose ini juga memperkuat otot di bagian atas tubuh dan membuat tulang punggung fleksibel dan kuat.

 

Bow Posture (Dhanurasana)

Bow posture

Pose ini menguatkan bagian pusat perut. Supaya mencapai hasil maksimal, anda harus menggoyangkan badan kemuka dan kebelakang dan rasakan pijatan disekitar bagian perut. Ini juga akan memperbaiki pencernaan dan menghilangkan konstipasi.

 

Pontoon Posture (Naukasana)

pontoon posture

Yoga pose (boat pose) ini sangat baik untuk menghilangkan lemak di bagian pinggir perut. Bagus untuk perut dan memperkuat otot di kaki dan punggung belakang.

 

Plank Pose (Kumbhakasana)

kumbhakasana

Yoga pose ini mudah dilakukan tetapi sangat baik untuk membakar lemak di perut. Pose ini juga baik untuk otot tangan, bahu, betis dan bokong.

 

Wind Easing Posture (Pavanamukthasana)

pavanamukthasana

Beberapa keuntungan untuk pose yoga ini adalah untuk punggung bawah, memperkuat otot perut, dan paha. Pose ini juga dapat memijat bagian usus, me balance PH dan menyembuhkan konstipasi serta metabolisme.