4 Menit Senam Yoga untuk Mempercepat Metabolisme

Berlatih yoga bukan sesuatu yang mudah dilakukan bagi saya, seorang dokter yang sibuk dan ibu dari 2 orang anak. Badan saya tidak lentur alami.

Tetapi hal itu terjadi sebelum saya belajar mengenai hormon dan hubungannya dengan metabolisme.  Saya baru mengetahui bahwa kelebihan hormone cortisol (hormon stress), dapat mempengaruhi secara negative bagian usus. Saya seringkali merasakan kembung, kecapaian, ingin selalu marah dan mudah naik berat badan meskipun berolahraga.

 

Saya memulai untuk me-reset bagian usus dengan diet, tetapi kemudian menyadari bahwa saya juga harus mengubah life-style. Saya harus mempunyai cara untuk menurunkan hormone stress (cortisol) dan me-aktivasi parasympathetic system (nervous system yang mengatur pencernaan). Disanalah saya menemukan yoga….

 

Saya bukanlah seorang ahli yoga, tetapi melalui trial dan error saya menemukan gerakan senam yoga yang dapat mengendalikan pencernaan / metabolisme saya. Dengan berlatih hanya 4 menit per hari, Anda dapat meniru gerakan senam yoga ini untuk dapat mempercepat metabolisme lebih baik.

 

[youtube video_id=”8Fdekg5BbzM” placeholder=”no” width=”640″ height=”360″ ]

 

4 Menit Senam Yoga untuk Mempercepat Metabolisme 1Demonstrated by:

 

Amy Shah, MD, an Ivy League-trained, double board certified physician, is one of the few doctors who masterfully integrates mainstream medicine with Eastern thought and a mind-body approach.