4 Gerakan Yoga yang Menyehatkan Bagi Orang Kantoran

Anda tidak harus berlatih yoga berjam-jam. Latihan yoga bisa dengan waktu yang singkat dimanapun anda berada, meskipun itu di meja kantor.

artikel ditulis oleh Lauren Imparato

Lauren Imparatto

Lauren Imparato

Ada 4 gerakan yoga yang dapat memberikan peregangan dan me-koreksi postur badan setelah duduk selama seharian di kantor. Latihlah tiap pose dengan hitungan beberapa kali nafas sebelum ke posisi selanjutnya, dan cobalah untuk melakukannya beberapa kali dalam seminggu…

 

 

 

 

 

 

Eagle Arms

eagle arm

Bukalah lengan anda ke sisi kanan dan kiri dan kemudian rekatkan satu dengan yang lain dengan cara menyilangkannya. Tekuk siku dan rapatkan telapak tangan satu dengan lainnya. Ketika menarik napas, bawalah siku ketengah dagu. Keluarkan napas dan turunkan posisi dagu. Hirup napas ke punggung bagian belakang dan leher 3-10 kali dan coba untuk mengulanginya pada sisi lainnya.

 

Gentle Twist

gentle twist

Hirup napas dan duduk dengan punggung tegak lurus. Keluarkan napas dan putar badan ke kanan. Bawa pandangan mata ke sisi bahu kanan. Tahan posisi ini selama 5 napas dan ulangi untuk sisi lainnya.

 

Forearm Crossed Breath

forearm crossed breath

Tarik napas dan angkat kedua lengan keatas melewati daun telinga. Keluarkan napas dan tekuk siku dan pegang “forearm” dengan telapak tangan satu dan lainnya.

 

Coba untuk mengulanginya untuk sisi lainnya 3x. Apabila anda mempunyai waktu, coba napas khapalabhati. Tarik napas dengan nyaman, dan kemudian mulailah untuk mengeluarkan napas pendek2 melalui hidung, dan waktu menghirup napas merupakan reaksi dari mengeluarkan napas.

 

Chair Forward Fold

forward fold

Duduk di kursi dengan tulang ekor di sisi muka kursi. Panjangkan kaki lurus ke depan dan tekan telapak kaki ke ubin. Tarik napas, dan duduk tegak. Keluarkan napas dan turunkan badan kemuka, berusaha untuk meraih pergelangan kaki/telapak kaki dengan telapak tangan. Biarkan kepala untuk mengantung kebawah dan hitung napas 5-15x.