4 Gerakan Senam Yoga Untuk Bokong Indah

Apakah Anda ingin nampak seksi dalam balutan berbagai bawahan? Cobalah 4 gerakan senam yoga untuk membentuk bokong ini. Disadur dari The Women’s Health Big Book of Yoga, gerakan-gerakan ini dapat membantu Anda memeroleh bokong yang kencang jika dilakukan secara teratur.

 

Anda dapat melakukannya sendiri-sendiri maupun dalam satu rangkaian gerakan. Awali setiap latihan dengan Sun Salutation sebagai pemanasan, lalu lakukan beberapa gerakan peregangan pinggang agar otot-otot Anda lebih lentur.

 

Inilah beberapa gerakan mudah yang bisa Anda lakukan:

 

1. Chair Pose.

chair pose - gerakan yoga

Chair PoseBerdiri dengan kedua kaki dirapatkan. Lalu, tekuk lutut Anda dan jatuhkan pinggul sambil menumpukan berat ke arah tumit. Arahkan tulang ekor ke bawah, kencangkan rusuk dan perut dan angkat kedua lengan sejajar telinga serta selebar bahu Anda.

Jaga agar sendi bahu tetap rileks, dan putar sedikit sisi-sisi luar lengan Anda ke arah dalam untuk lebih meregangkan punggung atas. Lihat ke atas dan tahan selama 8 hitungan napas. Ini adalah salah satu gerakan senam yoga paling umum namun memiliki banyak manfaat.

 

2. Warrior III (virabhadrasana III)

warrior 3 - gerakan yoga

Warrior IIIBerdiri dengan satu kaki lurus, turunkan tubuh ke depan perlahan hingga dada Anda satu garis dengan kaki belakang yang terangkat dan sejajar dengan lantai. Majukan dada Anda dan lihat ke depan sambil meregangkan kaki belakang; jaga agar kaki tetap lurus dan jemari kaki menunjuk ke bawah. Jika mungkin, angkat kedua lengan lurus ke depan dan jaga agar keduanya tetap selebar bahu, atau satukan kedua telapak tangan. Tahan selama 8 hitungan napas.

 

3. Revolved Half Moon.

revolved half moon - gerakan yoga

Revolved Half MoonMulailah dengan posisi standing forward fold. Tempatkan ujung-ujung jari tangan di lantai dan angkat kaki kanan hingga membentuk sudut 90 derajat di belakang Anda. Jaga pinggul tetap lurus dan tempatkan ujung-ujung jari di bawah bahu Anda (tangan yang berlawanan dengan kaki yang menyangga tubuh harus diturunkan). Putar dada ke arah kaki penyangga dan kencangkan bahu serta tulang belikat untuk membuka dada. Gapai dengan lengan atas ke arah langit-langit. Tahan selama 8 hitungan napas.

 

4. Side Reclining Leg Lift (anantasana)

side reclining lift - gerakan yoga

Side Leg LiftMulai dengan posisi standing forward fold. Tekuk jari salah satu kaki dan tempatkan jari tangan yang berlawanan di lantai. Tempatkan pundak di posisi di atas jari-jemari dan angkat kaki ke sisi jari jempol yang menekuk hingga paralel dengan lantai. Kencangkan pinggul di sisi kaki penyangga untuk menjaganya tetap lurus saat kaki dinaikkan. Tahan 8 hitungan napas.

Dengan gerakan-gerakan senam yoga ini, bokong Anda pun akan lebih seksi dan kencang.