3 Alasan Mengapa Latihan Yoga Tidak Harus Memiliki Tujuan

Ketika pose yoga tidak lagi menjadi tujuan, segala sesuatu yang paling berharga dalam yoga akan terbuka untuk Anda. Dan kemudian, segala sesuatu yang paling berharga dalam diri terbuka juga. Berikut adalah tiga alasannya mengapa.

 

  1. Tempat yang paling penting adalah di sini, bukan disana.

Ketika latihan yoga dalam posisi statis dan linier, ia memiliki titik akhir – pose. Semuanya ditujukan pada titik akhir. Hal ini meninggalkan sangat sedikit waktu untuk berada di titik sekarang – di sini, tepat di mana Anda berada. Dan kita perlu waktu di sini untuk menjelajahi dan mengenal segala sesuatu yang dipunyai dari mana kita berada pada saat ini. Semua yang Anda butuhkan sudah di sini.

 

  1. Apabila anda membatalkan tujuan, Anda akan lebih baik mencapai tujuan tersebut.berlatih yoga

Ketika yoga dalam posisi dinamis dan melingkar, tidak ada yang namanya titik akhir. Pose-pose tersebut bukanlah tujuan. Tidak ada tujuan. Hal ini membuka sejumlah besar waktu untuk berada di sini, merasakan ke dalam diri, tepat di mana Anda berada. Ini adalah di mana semua hal yang baik berada. Anda bisa mengenali diri sendiri dengan lebih baik, dan menjadi luar biasa mampu bekerja dengan apa yang Anda miliki.

 

Praktekan ini pada saat latihan dan milikilah hal tersebut dalam hidup. Anda tidak memiliki pose tujuan, hanya memiliki proses, serta mendapatkan kapasitas yang luar biasa untuk bergerak dengan tepat dari mana Anda berada, melalui setiap tantangan yang ada.

 

  1. Ini semua ada di dalam ilmu pengetahuan (science)

Kita dapat meningkatkan kesehatan, fisik, dan kemampuan mental kita sekaligus, hanya dengan mengubah cara kita berlatih yoga.

 

Berikut ilmu ini ilmu dibalik hal tersebut: Ketika perhatian kita ditujukan secara sempit dan tegas untuk mencapai tujuan – misalnya dalam yoga, melompat dan mendorong ke pose – tubuh bermandikan hormon stres, termasuk kortisol. Kita menjadi secara kimiawi kurang mampu melihat berbagai pilihan yang tersedia. Kita menjadi kurang kreatif dan kurang intuitif. Kita siap untuk bertahan hidup dari harimau yang menyerang, tapi hanya itu. Terus mendorong seperti ini, dan kita cenderung mendapatkan berat badan lebih dari yang dibutuhkan, melukai tubuh kita, dan menderita berbagai gangguan yang berhubungan dengan stres.

 

Sebaliknya, ketika kita bergerak dengan mudah, maka hal itu memicu Relaxation Response – kaskade kimia yang bertanggung jawab untuk kesehatan secara keseluruhan dan penyembuhan di dalam tubuh. Dalam yoga, kita membawa tanggapan ini dengan memindahkan lembut dan menjelajahi dimana kita berada, daripada memaksa berada di tempat lain. Kita menjadi bahagia, kreatif dan intuitif. Rasanya menakjubkan!

 

Yang cukup menarik, kita juga menjadi jauh lebih baik dalam menangani setiap tantangan, dan pose yoga hanyalah awalan yang kecil. Kita menemukan kebebasan untuk berimprovisasi, menggunakan apa yang dimiliki dengan cara yang se-efektif mungkin.

 

Menghilangkan tujuan pose dari latihan yoga tersedia bagi kita semua, di mana pun kita berada, apa pun yang kita lakukan. Anda memiliki kemampuan untuk membuat hidup merasa benar-benar baik. Anda memiliki apa yang diperlukan untuk bergerak dengan mudah melalui setiap tantangan dan merasa luar biasa setiap langkah perjalanan. Ini adalah cara yang berbeda untuk latihan dan cara yang mengagumkan untuk hidup.