Restorative Yoga untuk Penyembuhan Cedera

Mungkin bayak diantara Anda yang belum  pernah mencoba restorative yoga,  yoga ini  sangat baik untuk semua  segala usia dan  menekankan pada  pernapasan.  Restorative yoga   disebut juga dengan yin atau yoga lembut yang dikhususkan bagi orang-orang yang pulih dari cidera.  Retorative yoga ini menjadi sangat populer.

 

Pada  yoga ini memang menekankan pada pernapasan dalam karena akan membawa oksigen ekstra ke dalam tubuh yang memungkinkan oksigen mengalir  dengan sel darah merah  menuju ke seluruh tubuh.  Dengan  pernapasan dalam ini maka tubuh akan meningkatkan sirkulasi dan juga mempercepat penyembuhan.   Lalu bagaimana restorative yoga  mampu mengatasi cedera?

 

restorative yoga

Sebelum Anda melakukan senam yoga ini maka Anda bisa berkonsultasi  terlebih dulu dengan dokter  sebelum mencoba  restorative  yoga tersebut karena setiap  cedera   itu berbeda dan  Anda harus mengetahui apakah   cedera  Anda cukup aman untuk  melakukan  yoga tersebut.

 

Nyeri punggung   yang Anda derita bisa segera hilang dengan melakukan  restorative yoga.  Metode  restorativea ini  berbeda satu sama lain, hal ini  didasarkan  pada  penyebab, jenis, tingkah keparahan dan juga  lokasi rasa sakit. Untuk melakukan  yoga ini, Anda pun  juga harus  berada di bawah pengawasan ahli terapi  atau dokter  agar  lebih aman.

 

Restorative  yoga sangat  baik untuk meningkatkan fungsi  tubuh dan mempertahankan  kontrol.  Untuk  hal ini Anda dapat  memilih metode  restorative  individual yang lebih aman.  Restorative yoga  juga bisa  meningkatkan  fleksibilitas yang lebih tinggi. Manfaat lain dari  restorative  yoga ini adalah untuk meningkatkan aliran darah maupun nutrisisi untuk tulang rawan dan otot sehingga  akan  membantu mengatasi cedera dengan cepat.