Anak Membutuhkan Kid Yoga dalam Kehidupan Mereka

Dibandingkan sebelumnya, anak-anak sekarang menghabiskan lebih banyak waktu di dalam ruangan, di rumah dan duduk di meja mereka di sekolah. Kegiatan anak-anak kita dan definisi dari “kesenangan” tidak seharusnya terbatas pada televisi, iPads dan video game.

 

Yoga memungkinkan kita untuk berinteraksi dengan anak-anak dengan cara yang menyenangkan, dengan memicu imajinasi dan keinginan besar mereka untuk kehidupan. Kid yoga membuat anak sehat, bersemangat dan merasa ingin tau, disamping masih tetap bersifat mendidik. Seiring waktu, latihan yoga konsisten dapat membantu mengembangkan keterampilan emosional dan sosial mereka, di antara banyak manfaat mental dan fisik lainnya.

 

kid yoga untuk anakKetika membahas mengenai kesehatan dan kebugaran untuk anak-anak, kita cenderung untuk fokus pada olahraga tertentu atau permainan di luar ruangan, tetapi sensitivitas tentang perkembangan pikiran emosional mereka kadang-kadang bisa terabaikan. Siapa sangka seni yoga kuno dari Timur sangat bermanfaat bagi kesejahteraan anak, serta kita sendiri?

 

Berikut adalah lima alasan besar mengapa anak-anak saat ini harus latihan yoga dalam hidup mereka:

 

  1. Konsentrasi meningkat

Ketika anak-anak menjadi terbiasa berlatih postur kid yoga, mereka secara otomatis meningkatkan kemampuan untuk berkonsentrasi. Orang-orang bijak jaman dahulu menggunakan yoga sebagai bentuk meditasi, dan daya konsentrasi yang legendaris.

 

Anak Anda akan belajar bagaimana untuk duduk diam di satu tempat dan fokus pada apa yang penting, dibandingkan membiarkan pikiran mengembara dan menjadi mudah terganggu. Peningkatan konsentrasi diterjemahkan dalam kesempatan saat mereka di sekolah selama pelajaran, meningkatkan rentang perhatian dan dapat membantu meningkatkan nilai.

 

  1. Fleksibilitas dan keseimbangan meningkat.

Yoga membantu untuk meningkatkan fleksibilitas dan keseimbangan dengan mengencangkan otot-otot kecil mereka dengan lembut dan aman. Berlatih asana membuat anak-anak lebih kuat dan lebih kecil kemungkinannya untuk menderita keseleo dan patah tulang dari kecelakaan jatuh dan kecelakaan lainnya yang umumnya terjadi pada mereka yang berjiwa petualang dan penuh rasa penasaran.

 

  1. Kesehatan secara keseluruhan meningkat

Anak-anak yang berlatih yoga secara teratur akan merasa baik tentang diri mereka sendiri, dan sangat mungkin lebih sehat dan lebih bahagia daripada mereka yang tidak. Sebuah latihan yoga teratur mendukung gaya hidup sehat dan harapan dari usia muda. Mereka akan merasa, baik secara mental dan fisik, diremajakan setelah sesi yoga, sehingga meningkatkan kesehatan mental dan fisik mereka secara keseluruhan.

 

  1. Latihan berkelanjutan meningkatkan kepercayaan diri.

Ketika anak Anda mampu menunjukkan kelincahan dan fleksibilitas yang besar, hal itu akan membuat keajaiban pada rasa percaya diri mereka. Kinerja mereka di sekolah yang meningkat juga membantu untuk membangun harga diri di antara rekan-rekan di sekolah.

 

Mereka akan menjadi lebih anggun dan mulai percaya pada kemampuan sendiri. Perasaan ini menyediakan adrenalin yang dibutuhkan untuk mencapai sukses di semua usaha mereka, dan mereka akan memilikinya sepanjang hidup.

 

  1. Pikiran menjadi santai dan kesadaran meningkat.

Bahkan anak-anak dapat mengalami stres dewasa ini, karena beban kerja di sekolah dan harapan yang tinggi bahwa orangtua miliki untuk mereka. Mereka didorong untuk menjadi berprestasi tinggi di setiap aspek kehidupan mereka, dan ketika mereka gagal, mereka mungkin memasukkannya ke hati dan bahkan bisa menjadi depresi.

 

Kid yoga membantu anak-anak untuk bersantai dan mengurangi stress ketika mereka merasa marah atau tertekan. Ini membantu mereka untuk menjalani hidup dalam keadaan kesadaran yang lebih tinggi dan membantu untuk menempatkan stres dan tekanan ke dalam perspektif. Ini menenangkan pikiran yang kacau dan membantu mereka kembali ke keadaan mental yang tenang.